Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Yang Digelar DPC Gerindra Banggai

BANGGAIPOST,Luwuk- Antusias warga mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Banggai Cukup Tinggi.

Warga yang telah mendaftar, sudah berada di lokasi vaksinasi tepatnya di sekretariat DPC Gerindra satu jam sebelum pemberian vaksin dilakukan yakni pada pukul 08.00 Wita, Rabu (8/9).

Dilokasi itu, pengurus DPC Gerindra telah menyiapkan satu unit tenda yang dijadikan ruang tunggu warga yang akan divaksin. Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

Kepada Banggai Post, Sekretaris DPC Gerindra Julius Tipa,SE mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai.

,”Surat Permohonan kami terkait permintaan kuota vaksin untuk kader dan Masyarakat kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 mendapat respon, dengan kuota diberikan sebanyak 150 vaksin. Dan kami bersyukur hari ini kegiatannya dapat kami laksanakan dan berjalan dengan lancar,”tutur Julius.

Ditempat terpisah, Ketua DPC Gerindra Banggai, Hj. Sulianti Murad,SH,.MM mengatakan, program vaksinasi ini dalam rangka ikut bersama-sama mendukung pemerintah menekan penularan COVID-19 termasuk mempercepat upaya untuk mencapai herd immunity.

,”Gerindra sebagai kekuatan partai politik memiliki tanggung jawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan COVID-19,”tegasnya.

Terkait penanggualangan dampak Covid-19, urai dia, Gerindra juga berperan aktif menyalurkan bantuan paket sembako dan Vitamin bagi warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

,”Kami juga telah meminta kepada seluruh anggota DPRD Fraksi Gerindra turun langsung ke dapil masing-masing untuk memberikan bantuan tersebut secara langsung,” terangnya.

“Mengatasi mewabahnya Covid-19, diperlukan dukungan semua kekuatan, termasuk partai politik, untuk bersatu padu bersama Pemerintah Daerah agar penanganan ini komprehensif menjadi beban yang ringan,” tambahnya.(NS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *