Rahman Pattiwael Resmi Komandani PDI-P Banggai Laut

TERIMA SK: Rahman Pattiwael saat menerima Surat Keputusan DPP PDI-P tentang penetapan dan pengesahan dirinya sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Banggai Laut masa bakti 2019-2024. (ISTIMEWA)


BANGGAI POST, BALUT– Setelah hampir tujuh bulan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Banggai Laut diisi pelaksana tugas (PLT). Kini partai pemenang pemilu 2019 di kabupaten Banggai Laut itu resmi memiliki ketua definitif. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh DPP PDI-P pada tanggal 11 Agustus 2021 ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.
Dalam SK Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Nomor 130/KPTS/DPP/VIII/2021 tentang penetapan dan pengesahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banggai Laut masa bakti 2019-2024, memutuskan menetapkan menunjuk dan mengangkat Rahman Pattiwael, Jabatan wakil Ketua DPC PDI-P Kabupaten Banggai Laut masa bakti 2019-2024 sekaligus Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Banggai Laut periode 2019-2024 itu. Sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Banggai Laut masa bakti 2019-2024.

Dalam SK tersebut, Rahman Pattiwael diberikan tugas, wewenang dan tanggung jawab melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ketua DPC PDI-P Kabupaten Banggai Laut dengan berpedoman pada AD/ART dan Peraturan Partai. Mengusulkan penyempurnaan Penyesuaian struktur dan komposisi DPC PDI-P Kabupaten Banggai Laut masa bakti 2019-2024 berdasarkan pada peraturan DPP PDI-P Nomor 01 tahun 2020 tentang struktur dan komposisi DPC, DPLN, dan DPD PDI-P kepada DPP Partai untuk selanjutnya akan ditetapkan dalam surat keputusan. Dalam penyusunan penyesuaian struktur dan komposisi DPC PDI-P Kabupaten Banggai Laut masa bakti 2019-2024 wajib memenuhi keterwakilan 30 persen kader perempuan dari jumlah kepengurusan, sebagaimana UU partai politik. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *