Komitmen Perangi Covid-19, Essa PT.PAU Kembali Menyerahkan Bantuan Oxygen Concentractor

Essa PT. PAU menyumbang sebanyak 17 unit Oxygen Concentractor, yang diserahkan langsung oleh pihak managemen kepada Pemerintah Daerah yang diwakili ketua Satgas Covid-19 Drs. Alfian Djibran,MM, dihalaman Kantor Bupati setempat, Selasa (31/8).[Foto:Dokumentasi Banggai Post]
Essa PT. PAU menyumbang sebanyak 17 unit Oxygen Concentractor, yang diserahkan langsung oleh pihak managemen kepada Pemerintah Daerah yang diwakili ketua Satgas Covid-19 Drs. Alfian Djibran,MM, dihalaman Kantor Bupati setempat, Selasa (31/8).[Foto:Dokumentasi Banggai Post]
BANGGAIPOST,Luwuk- Essa PT.Panca Amara Utama (PAU) kembali menyerahkan bantuan Oxygen Concentractor kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dalam upaya penanggulangan Covid-19 di daerah ini.

Kali ini, Essa PT. PAU menyumbang sebanyak 17 unit Oxygen Concentractor, yang diserahkan langsung oleh pihak managemen kepada Pemerintah Daerah yang diwakili ketua Satgas Covid-19 Drs. Alfian Djibran,MM, dihalaman Kantor Bupati setempat, Selasa (31/8).

Eksternal Relation Essa PT. PAU Novari Mursita disela-sela penyerahan alat penghasil oxygen tersebut berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19, disejumlah pusat pelayanan kesehatan, baik di RSUD, Rumah Sakit Darurat, dan Puskesmas,”Bantuan ini merupakan wujud komitmen Essa PT.PAU dalam membantu penanganan Covid-19 di daerah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat,”tuturnya.

Iapun menginformasikan, bantuan Oxygen Concentractor kali ini berjumlah 17 unit. Sebanyak 2 unit telah diserahkan lebih awal di Puskesmas Batui dan Kintom. Dan 15 unitnya diserahkan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai.

Bantuan tersebut diapresiasi Ketua Satgas Covid-19, Drs. Alfian Djibran,MM. Menurutnya, bantuan Essa PT.PAU bukan kali ini saja, melainkan telah berkali-kali. Ini membuktikan bahwa, Essa PT.PAU sangat peduli terhadap masyarakat di daerah ini,”Mereka (Essa PT.PAU.red), selalu hadir ditengah pandemi. Mereka berinvestasi dengan memperhatikan masyarakat. Terima kasih atas kontribusinya. Kami sangat mengapresiasi,”ujarnya.

Bantuan ini kata Alfian, akan dipergunakan sesuai peruntukkannya, dalam membantu masyarakat terpapar Covid-19,”Satgas Covid-19 hanya menerima secara seremonial saja. Untuk kemudian disalurkan di sejumlah pusat layanan kesehatan, baik RSUD, RS Darcov, serta Puskesmas di daerah ini,”terangnya.

,”Sebelum disalurkan, harus dilakukan pencatatan terlebih dahulu oleh Dinas terkait. Jadi semua bantuan yang masuk harus dicatat, begitu mekanismenya,”tambahnya menegaskan.

Hadir dalam serah terima bantuan tersebut, Direktur RSUD Luwuk dr.Yusran Kasim, Staf Ahli, serta sejumlah pejabat teras di lingkup Pemda Banggai. Mewakili perusahaan dihadiri Senior HSE Supervisor Wiwit Rusdiyanto, dan dr. Herman selaku Klinik Dokter PAU.

Sekadar diketahui, total keseluruhan bantuan Oxygen Concentractor Essa PT. PAU kepada Pemda Banggai sebanyak 21 Unit. 4 unit diserahkan pada tahap pertama, dan 17 unit diserahkan di tahap kedua. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *