Pemda Banggai Laut Siapkan Gedung Isoter dan Perketat Jalur Masuk Pelabuhan

RAKOR : Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa memimpin rapat koordinasi penanganan covid-19. Hadir pada rapat tersebut unsur Forkopimda dan satuan gugus tugas covid-19. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT- Pemerintahan Kabupaten Banggai Laut menyiapkan Gedung Dinas Perhubungan sebagai tempat layanan isolasi terpusat (isoter). Gedung yang berlokasi di Desa Adean Kecamatan Banggai Tengah itu belum lama di bangun dan memang digunakan sama sekali.

Untuk mempersiapkan gedung tersebut, Pemerintah Kabupaten Banggai Laut pun menggelar rapat koordinasi penanganan covid-19. Rapat yang dipimpin langsung Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa tersebut dihadiri juga unsur Forkopimda dan satuan tugas gugus covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sofyan Kaepa mengatakan, pertemuan ini akan membahas beberapa hal terkait penanganan covid-19. Diantara, persiapan gedung isolasi mandiri serta membahas upaya menekan laju penyebaran covid-19. Apalagi Kabupaten Banggai Laut merupakan Kabupaten yang banyak disinggahi kapal-kapal dari berbagai daerah bukan hanya saja di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah tetapi juga di luar Provinsi Sulteng. “Penyiapan gedung isolasi mandiri terpusat merupakan tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Pusat dan Provinsi,” jelas Sofyan, Kamis (19/8).

“Karna Banggai Laut bukan hanya saja daerah persinggahan tetapi juga merupakan tempat terakhir beberapa kapal, maka perlu dilakukan pemeriksaan ketat saat turun di Pelabuhan Banggai Laut,” pintanya.

Bupati juga telah mendatangi surat edaran dan pemberlakuan PPKM di Kabupaten Banggai Laut yang mana dalam surat edaran tersebut dijelaskan setiap orang yang melakukan perjalanan di luar Kabupaten Banggai Laut kecuali dari Kabupaten Banggai Kepulauan wajib menunjukkan Rapid anti gen negatif yang berlaku. “Kita juga harus siapkan masker, jadi para penumpang yang turun diberikan masker baru. Sebelum diperiksa oleh petugas nantinya,” tutur orang nomor satu di Banggai Laut itu. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *