Kapolres Apresiasi Kegiatan Penghijauan Yang Dilaksanakan GAM

BANGGAIPOST,Luwuk- Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengikuti kegiatan penghijauan dan penanaman pohon di kompleks Tanjungsari, Jalan Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh LSM Gabungan Aktifis Manthailobo (GAM) Luwuk ini, turut diikuti Kasdim 1308/LB Letnan Kolonel Infantri Red Apner Padamu, Camat Luwuk Aslan Lapalanti S.Sos, Asisten II Alfian Jibran, Kajari Banggai diwakili PLH DR. Ahmat Hazar Zainudin, Danposal Letda Laut Tatang Suprapto, Lurah Karaton Sudarso Budi dan personel TNI-Polri.

Penanaman pohon tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 dengan tema ” INDONESIA KUAT INDONESIA TUMBU “.

Baca Juga :  Sikapi Isu Penculikan Anak, Ini Himbauan Kapolres Banggai

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif seperti ini. Apalagi menyambut Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap AKBP Satria saat dikonfirmasi awak media.

Menurut perwira pangkat dua melati ini, menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini dan mempunyai banyak manfaat diantaranya menciptakan udara bersih dan mencegah terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lainnya.

“Selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah ditanam ini, kita harus merawat dan menjaganya dengan baik,” tutur orang pertama di Polres Banggai ini.

Dikatakan, kegiatan sosial penghijauan penanaman pohon ini dilaksanakan di 17 desa dan 8 keluaran di Kabupaten Banggai oleh LSM GAM dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.(NS/Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *