Satker Perlu Maksimalkan Akses Informasi Regulasi Daerah

Ibrahim Darise,SH

 

BANGGAIPOST,Luwuk-Belum Updatenya informasi seputar produk regulasi melalui media digital, yang dikelolah Satuan Kerja di lingkup Pemda Banggai, tak luput menjadi sorotan sejumlah kalangan di daerah ini.

Seperti diutarakan anggota DPRD Banggai Ibrahim Darise,SH, Sabtu (31/7). Menurutnya, Satuan Kerja terkait perlu memaksimalkan akses informasi Produk Regulasi terbaru yang telah diputuskan bersama antara eksekutif dan legislatif.

Ini penting dilakukan, untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi regulasi terupdate melalui media dimaksud.

Melalui wabsite Pemda misalnya. Hingga saat ini kata dia, informasi seputar regulasi sebagaimana disajikan dalam wabsite tersebut belum terupdate, seiring diterbitkannya produk regulasi yang baru,”Perkembangan tekhnologi, semakin memudahkan masyarakat mengakses informasi Peraturan Daerah terbaru di Media Digital. Tinggal klik, kemudian diarahkan ke halaman wabsite. Namun yang dicari tak juga nampak pada Website dimaksud,”tutur Ibrahim Darise yang juga ketua Fraksi PAN.

Selain produk Perda, pentingnya juga menyajikan informasi seputar regulasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19, baik yang diterbitkan pemerintah pusat hingga sifatnya Edaran Bupati.

,”Di masa pandemi seperti ini, Satker juga wajib menyajikan informasi seputar regulasi Covid-19. Sehingga masyarakatpun tahu isi aturan tersebut. Saya melihat di beberapa website Kabupaten lain, lengkap penyajian datanya. Sementara di Kabupaten Banggai belum dimaksimalkan,”terangnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *