Gerakan Berkah Kurban, Warga Asparagus Sisihkan Rezeki Sembelih 3 Ekor Sapi

BANGGAIPOST,Luwuk- Umat Islam, dalam melaksanakan kurban Idul Adha, diberikan pilihan di antara tiga jenis hewan kurban.

Di antara ketentuan yang berlaku dalam jenis binatang kurban tersebut adalah, satu ekor sapi boleh digunakan secara kolektif untuk kurban tujuh orang.

Ketentuan ini paling tidak menjadi pijakan warga di kompleks jalan Asparagus Kelurahan Hanga-Hanga 1, Kecamatan Luwuk Selatan dalam membangun semangat persaudaraan, melalui Gerakan Berkah Kurban.

Selama setahun warga secara patungan mengumpulkan rezekinya, hingga dapat menyembelih 3 Ekor sapi sebagai hewan kurban.

Alhasil harapan wargapun tercapai. Tepat hari ini Selasa, 10 Dzulhijjah 1442 H (Idul Adha), perwakilan warga ikut hadir dalam penyembelihan hewan kurban, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Kumandang takbir oleh perwakilan warga mewarnai prosesi penyembelihan 3 ekor hewan kurban. Usai penyembelihan di tutup dengan pembacaan do’a.

Kepada Banggai Post, salah seorang warga Andong Patawe mengatakan, hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada yang berhak menerima sesuai ketentuan syariat, yakni fakir miskin, kerabat dan tetangga sekitar sesuai porsinya,”Alhamdulillah tahun ini warga bisa berbagi hewan kurban kepada sesama khususnya mereka yang membutuhkan,”tuturnya penuh haru.(NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *