Jumat Berkah, Perwis Banggai Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako di 5 Kecamatan

Sekretaris Umum Perwis Banggai Ninin Zahra saat menyerahkan paket Sembako Kepada Pengurus Perwis Kecamatan Luwuk Selatan, untuk kemudian disalurkan kepada warga yang berhak menerima.[Foto:BanggaiPost]

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai kembali menyalurkan ratusan paket sembako di Lima Kecamatan, Jumat (9/7).

Lima kecamatan menjadi sasaran program Jumat Berkah Perwis kali ini adalah, Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan, Kintom, Batui dan Kecamatan Batui Selatan,”Program Jumat Berkah, dilakukan secara rutin oleh Perwis Banggai. Hari ini kami menyalurkan ratusan paket Sembako secara serentak di lima Kecamatan,” “tutur Wakil Ketua Perwis Banggai Rhia Makmur kepada Banggai Post.

Adapun menjadi sasaran program tersebut kata dia, adalah warga kurang mampu,”Distribusi paket sembako Perwis di serahkan langsung oleh pengurus di masing-masing Kecamatan kepada warga sasaran,”terangnya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Perwis, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM mengatakan, program Jumat Berkah berupa penyaluran paket sembako merupakan agenda rutin Perwis untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Apalagi saat ini situasi diperhadapkan adanya pandemi Covid-19.

Kondisi ini kata dia kian memukul sendi-sendi kehidupan masyarakat. Baik itu usaha sektor informal, bisnis rumahan, pekerja lepas, sektor pariwisata, barang, dan jasa yang mengalami kesulitan imbas pandemi corona.

,”Melihat situasi saat ini, ada baiknya kita ikut peduli. Melihat kondisi sesama, di sekitar kita. Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, yang membutuhkan pertolongan,”tuturnya.

Pertolongan tersebut sambung dia bisa berupa sebuah sapaan menanyakan kondisi melalui pesan singkat di tengah masa karantina mandiri, memberikan dukungan serta semangat kepada mereka yang positif COVID-19, hingga membantu kebutuhan pokok bagi mereka yang terdampak pandemi ini.

,”Apapun bentuknya, kepedulian sangat berguna di masa seperti sekarang. Sampai saatnya tiba, kita bisa melalui ujian ini dan kembali menjalani kehidupan normal sehari-hari,”pungkasnya.(NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *