Lagi, Sampah Berserakan di Teluk Lalong

BANGGAIPOST,Luwuk- Pemandangan tidak elok kembali menghiasi icon kota Luwuk Teluk Lalong. Permukaan air diteluk yang biasanya bersih, kini tampak keruh, akibat sampah yang berserakan.

Pantauan BanggaiPost, Jumat (25/6). Aneka jenis sampah tampak menghiasi permukaan air. Mulai sampah plastik, kayu, rerumputan terlihat disana.

Kondisi inipun menganggu kenyamanan warga yang kerap lalu lalang di kawasan itu. Sejumlah wargapun berharap instansi terkait segera turun tangan mengatasi problem tersebut. Sehingga Teluk Lalong tetap terjaga keindahannya,”Instansi terkait harus turun tangan mengatasi sampah yang berserakan di teluk lalong. Karena sangat menganggu kenyamanan pengunjung,”tutur salah seorang Warga, Dedy.

Iapun menilai, salah satu pemicu berserakannya sampah di teluk Lalong disebabkan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,”Meskipun pemerintah dengan segala upaya mengatasi persoalan ini, namun tidak didukung kesadaran masyarakat maka akan sia-sia. Kalau pengunjung membeli makanan atau minuman, plastiknya janganlah dibuang ke laut. Buanglah di tempat sampah yang disediakan,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *