Waspada Covid-19 Varian Baru, Irianto: Area Pelabuhan Tak Ada Lagi Pemeriksaan

Irianto Malinggong, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Irianto Malinggong menghimbau masyarakat Banggai bersaudara (Banggai,Bangkep,Balut) senantiasa waspada kemungkinan mewabahnya Virus Covid-19 Varian Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Imbauan itu disampaikan mantan Bupati Bangkep ini, disela-sela kunjungan kerjanya di DPRD Kabupaten Banggai, Kamis (24/6)

Meningkatkan kewaspadaan penting dilakukan, mengingat disejumlah wilayah di Indonesia terjadi peningkatan jumlah orang terpapar kasus covid-19 Varian baru,”Kita harus waspada dengan adanya Covid-19 Varian baru. Saya terus memantau perkembangan Covid-19. Ribuan orang terpapar perhari di Jakarta, Jogja dan Bandung pada bulan Mei sampai Juni 2021,”terangnya.

Untuk mencegah kemungkinan penyebaran varian baru covid-19, Iapun meminta kepada Pemerintah Daerah setempat kembali memperketat pengawasan bagi orang yang keluar masuk ke wilayah Kabupaten Banggai. Baik akses melalui transportasi laut, darat dan udara,” Banggai merupakan pintu masuk. Harus ditingkatkan lagi pemeriksaan mencegah kemungkinan mewabahnya covid-19. Akhir-akhir ini kami melihat area pelabuhan laut hampir tidak ada lagi pemeriksaan,”ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Banggai Suprapto menilai, perlu adanya intervensi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terkait upaya pencegahan dan penanganan kasus covid-19 di daerah ini,”Kamipun berharap jika dalam kondisi yang luar biasa, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dapat mengintervensi melalui anggota DPRD Sulteng daerah pemilihan Banggai, Bangkep, dan Banggai Laut,”pintanya berharap.(NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *