Sikapi Tambang Ilegal di Banggai, Begini Penegasan Ketua Komisi I DPRD Sulteng

Rapat Koordinasi anggota DPRD Sulteng bersama sejumlah anggota DPRD Kabupaten Banggai yang digelar di ruang rapat umum Kantor DPRD setempat, Kamis (24/6).[Foto:BanggaiPost]

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dalam waktu dekat segera menyikapi terkait maraknya aktivitas tambang ilegal di Kabupaten Banggai.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Sulteng Dra.Sri Indraningsih Lalusu MBA disela-sela rapat Koordinasi bersama sejumlah anggota DPRD Kabupaten Banggai yang digelar di ruang rapat umum Kantor DPRD setempat, Kamis (24/6).

Disela-sela rapat, Putri Banggai peraih Suara terbanyak se Sulteng ini, meminta dukungan Pemda Banggai terkait upaya penertiban tambang ilegal di daerah ini,”Kami mengajak untuk sama-sama turun menyelesaikan problem maraknya tambang ilegal di Kabupaten Banggai. Kami sudah lakukan survey sesuai data yang ada,”pintanya tampa menyebut lokasi tambang dimaksud secara spesifik.

Dikatakan, upaya ini ditempuh untuk menyelamatkan kekayaan alam Banggai dari aktivitas tambang liar. Sebab, keberadaan tambang ilegal membawa dapak negatif, diantaranya merusak lingkungan, membahayakan keselamatan karena tidak memenuhi kaidah keselamatan dan kehilangan potensi pendapatan daerah. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *