Diduga Tawuran, 7 Remaja di Batui Diamankan Polisi

Sejumlah remaja di Kecamatan Batui, diamankan polisi, lantaran diduga akan melakukan aksi tawuran, Selasa malam (8/6/2021).[Foto:Humas Polres Banggai]

 

BANGGAIPOST,Batui- Sejumlah remaja di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, diamankan polisi, lantaran diduga akan melakukan aksi tawuran, Selasa malam (8/6/2021).

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga bahwa sejumlah remaja dari Desa Nonong akan melakukan aksi tawuran dengan sejumalah remaja di Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui.

“Anggota yang saat itu sedang patroli langsung mencegat dan menghentikan para remaja dari Desa Nonong di Kelurahan Sisipan,” ungkap Iptu Yoga.

Para remaja itu selanjutnya, kata Iptu Yoga, diamankan ke Mapolsek Batui untuk didata dan diberikan pembinaan serta juga diharuskan menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

“Remaja yang diamankan sebanyak tujuh orang bersama tiga unit sepeda motor,” kata Iptu Yoga.

Iptu Yoga pun menjelaskan, bahwa peran orangtua dinilai penting dalam mengawasi anak-anak dalam setiap pergaulan. Hal itu demi menghindari terjadinya penyimpangan hingga kenakalan remaja.

“Orang tua harus melakukan pengawasan, jangan sampai anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa salah langka, salah bergaul,” jelas Iptu Yoga.

Perwira berpangkat dua balak ini pun mengimbau para generasi muda di wilayah hukum Polsek Batui menjauhi aktivitas melenceng, baik mabuk minuman keras, narkoba, tawuran, dan kegiatan lain yang dapat merusak masa depan.

“Kami harap tidak ada yang terlibat kenakalan remaja. Lakukan kegiatan positif,” imbau Iptu Yoga.(NS/Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *