41 Siswa SD Islam Terpadu Madani di Wisuda, Ini Harapan Bupati Banggai

Kegiatan Wisuda Siswa SD Islam Terpadu Madani Tahun Ajaran 2022-2023, di Graha Pemda Luwuk, Selasa (20/6).[Foto:Diskominfo]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Sebanyak 41 Siswa dan Siswi Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Madani Tahun Ajaran 2022-2023 di wisuda, Selasa (20/6).

Wisuda Qur’an kelas VI yang digelar di Graha Pemda Luwuk tersebut, dibuka oleh Assisten III Setda Banggai Kamil Satu Adam, mewakili Bupati Banggai.

Mengawali sambutan tertulis Bupati Banggai yang dibacakan langsung oleh Asisten III, Kamil Datu Adam menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat wisuda kepada para siswa siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Madani Tahun Ajaran 2022-2023.

“Kami berharap kegiatan wisuda ini bukanlah sekedar sarana untuk menguatkan rasa kejujuran kepada siswa siswi dan orang tua, akan tetapi juga menguatkan komitmen kita untuk senantiasa melakukan pembinaan generasi muda agar menjadi sumber daya manusia yang insani, berprestasi dan berakhlak karimah,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa, anak-anak merupakan karunia dan amanah dari Allah SWT untuk dijaga, dibina, dan di didik dalam rasa penuh kasih sayang.

“Upaya ini yang penting, karena secara fisik dan mental anak-anak belum paham kedepan berbagai kendala dari luar, sehingga harus dijauhkan dari hal-hal yang dapat mengganggu perkembangan fisik dan mental anak,” ujarnya.

Kegiatan wisuda Qur’an, urai dia memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an dikalangan masyarakat Kabupaten Banggai.

“Patut kita apresiasi kepada guru, ustad, ustadzah SD Islam Terpadu Madani Kabupaten Banggai yang secara serius dan konsisten dalam membina para siswa siswi calon-calon qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an yang insya Allah Kabupaten Banggai akan memiliki para penghafal Al-Qur’an,” tutupnya.

Hadir dikegiatan itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Banggai, Lesmana Kulab, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura & Perkebunan, Drs. Subhan Lanusi, Pimpinan Yayasan Sekolah Dasar Islam Terpadu Madani, orang tua siswa dan para tamu undangan lainnya. (Dkf)