Posisi Sekda Banggai Laut Bakal Dilelang Terbuka

SOFYAN KAEPA


BANGGAI POST, BALUT– Setelah hampir tiga tahun hanya diisi penjabat, posisi Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai Laut akhirnya akan diisi pejabat definitif. Menariknya, posisi bergengsi dalam karir birokrasi daerah itu akan dilelang secara terbuka.

Demikian ditegaskan Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa Jum’at (28/05). Dengan begitu, kata dia, posisi Sekretaris Daerah akan diisi oleh siapa saja yang memenuhi syarat. “Karena lelang terbuka jadi siapa jadi bisa masuk yang penting memenuhi syarat,” ungkap Bupati saat memimpin rapat dengan seluruh OPD di ruang rapat utama Kantor Bupati, Jum’at (28/05).

Orang nomor satu ini menjelaskan, terkait surat permohonan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sudah ada, namun masih menunggu lagi dari provinsi untuk diteruskan ke pemerintah daerah. “Tinggal menunggu surat dari provinsi saja. Kemudian akan dilaksanakan lelang jabatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Tender Proyek Tanpa Proses Klarifikasi, Pokja ULP Disorot

Sekretaris BKPSDMD, Wasto saat di konfirmasi, membenarkan apa yang sudah dijelaskan oleh Bupati. “Ia kita tinggal menunggu surat dari Gubernur terkait pelaksanaan lelang jabatan Sekda,” tuturnya.

Terkait siapa-siap yang akan ikut seleksi nantinya, Wasto belum bisa memastikan sebab syarat-syaratnya belum diterima. “Hanya secara teknis pelaksanannya nanti, kami sudah siap,” terangnya.(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.