Forkopimda Banggai Ikuti Upacara Harkitnas Secara Virtual

BANGGAIPOST,Luwuk- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banggai mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 113 secara Virtual, yang berlangsung di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Kamis (20/05).

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Banggai diwakili Assisten III, Ketua DPRD Banggai, Dandim 1308 L/B, Kapolres Banggai, Kadis Kominfo Banggai, Perwakilan OPD, Kabid Bidang Media Diskominfo Banggai.

Acara Harkitnas ke- 113 diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo). Jhony G plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika dalam sambutannya menjelaskan, makna Kebangkitan nasional seyogianya diarahkan menjadi Unifying factor (factor pemandu) untuk mengembangkan demokratisasi di segala bidang. Merumuskan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Jhony menambahkan, peringatan hari kebangkitan nasional bukan sekedar menjadi ritual untuk mengenang kejayaan sejarah masa lalu, disaat soliditas persatuan era Boedi Oetomo terbentuk. Momentum ini harus disertai tilikan memadai untuk mengejawantahkan semangat yang telah dirintis dr. Soetomo dan kawan itu ke dalam berbangsa dan bernegara yang lebih operasional.

Setelah upacara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan agenda Virtual Indonesia Makin Cakap Digital. (NS/MK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *