Sepuluh Hari Jelang Lebaran, Harga Sembako Masih Stabil

MASIH STABIL: Harga sembako di sejumlah pasar di Banggai masih stabil


BANGGAI POST, BALUT– Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Banggai Laut terus memantau perkembangan harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2021.
Kepala Dinas (Koperindag)Kabupaten Banggai Laut, Hasbullah Talaha mengungkapkan, bahwa sampai dengan saat ini harga bahan pokok masih stabil. Hal ini berdasarkan hasil pengecekan di pasar dan sejumlah tokoh sembako Diskoperindag. “Harga kebutuhan pokok dalam keadaan stabil selama Ramadhan ini dan mendekati lebaran masih tetap stabil,” ungkap Hasbullah saat ditemui Wartawan di Kantor Bupati Banggai Laut, Jum’at (30/04).

Dia mengaku pihaknya akan mengantisipasi kenaikan harga bahan dasar pembuatan kue yakni telur, terigu dan gula. Selain itu juga harga daging sapi yang diprediksi akan naik. “Harga bahan kue kemungkinan naik karena kebutuhan jelang lebaran,” imbuhnya.

Seperti diketahui bahan pokok yang berada di Kabupaten Banggai Laut dipasok dari kabupaten tetangga yakni Kabupaten Banggai dan Banggai Kepulauan bahan pokok tersebut mulai dari sayur-sayuran, tomat, cabai, daging ayam, beras, hingga minyak goreng. Selama ini, Kabupaten Banggai Laut hanya dikenal sebagai pemasok produk perikanan. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *