Siap Jadi Tuan Rumah STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

EKSPOSE: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat menyampaikan dan mempresentasikan kondisi Banggai Laut serta beberapa pendukung agar terlaksananya pelaksanaan STQH XXVI tingkat provinsi Sulawesi Tengah dengan lancar, sukses dan aman.(FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Selepas dikukuhkan sebagai panitia pelaksana STQH XXVI tingkat provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut mematangkan persiapan pelaksanaan dengan menggelar ekspose persiapan pelaksanaan STQH XXVI tingkat provinsi Sulawesi Tengah di aula Bonua Pososungan, Rabu (31/03).

Dalam ekspose yang disampaikan langsung oleh Bupati Sofyan Kaepa, mempresentasikan beberapa persiapan yang akan dilakukan oleh panitia. Selain itu juga beberapa lokasi tempat lomba hingga tempat penginapan kafilah dan LO Kafilah pun disampaikan oleh orang nomor satu itu.

Bupati Sofyan Kaepa mengatakan, pusat kegiatan STQH difokuskan di Taman Kota Banggai. Untuk lokasi perlombaan akan disebar dibeberapa Masjid yakni masjid Lampa, Masjid Adean dan Masjid Tinakin Laut. “Jangan membuat kesan kurang baik,” kata Sofyan.

STQH merupakan kegiatan tahunan dan dilaksanakan secara Provinsi maupun Nasional, tentunya penilaian pemerintahan itu ada di kegiatan tersebut. “Penilaian ada di kegiatan ini,” ujarnya.

Dirinya juga memaparkan beberapa potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Banggai Laut, di antaranya Wisata Budaya di Keraton Kerajaan Banggai, Pantai dengan pasir yang putih sampai dengan terumbu karang dan taman laut Kima yang ada di Desa Mbuang-Mbuang serta Banggai Cardinal Fish dan Ubur-ubur.(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *