Vaksinasi Covid-19: Antusias Masyarakat Meningkat

Nurmasita Datu Adam, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Antusias masyarakat Kabupaten Banggai terus meningkat terkait program vaksinasi Covid-19 yang di gulirkan Pemerintah. Informasi tersebut disampaikan juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai,Nurmasita Datu Adam kepada Banggai Post, Senin (22/3).

Dikatakan, program vaksinasi yang di genjot Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai hingga saat ini tak menuai hambatan apapun, termasuk gejala yang ditimbulkan pasca dilakukan vaksin terhadap sejumlah tenaga kesehatan maupun petugas layanan publik lainnya,”Ini menjadi salah satu faktor meningkatnya antusias masyarakat di daerah ini. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, vaksin yang diberikan sangat aman dan tidak menimbulkan gejala berat,”terangnya.

Baca Juga :  Wagub Sulteng Kukuhkan Penyuluh Anti Korupsi

Iapun mengaku, hingga saat ini Tim Gugus tugas kerap di kunjungi masyarakat umum, meminta untuk di beri suntikan vaksin. Namun belum dapat di indahkan, menyusul jadwal untuk masyarakat umum akan digelar pada bulan Juni hingga Desember 2021 mendatang,” Sesuai jadwal, vaksinasi untuk masyarakat umum akan di lakukan pada bulan Juni hingga Desember 2021 mendatang,”tuturnya.

Saat ini lanjut Nurmasita, Tim Gugus Tugas masih menuntaskan Vaksinasi tahap 2 bagi petugas layanan publik yang tersebar di sejumlah pos layanan, yakni Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk, Rumah Sakit Claire Medica, Polres Banggai, Kodim, Puskesmas Simpong, serta Puskesmas Kampung Baru,” Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Rata- rata gejala yang ditimbulkan pasca vaksinasi, lapar dan mengantuk. Kondisi itu dirasakan hanya sesaat saja,”jelasnya.

Baca Juga :  Update Program Satu Juta Satu Pekarangan di Banggai: 250 KK Telah Tersentuh Bantuan, Setiap KK Dapat 20 Ekor Ayam Petelur

Senada dikatakan anggota DPRD Kabupaten Banggai Ibrahim Darise,SH, Senin (22/3). Dikatakan, pasca vaksinasi, tidak ada gejala berat yang dirasakannya, melainkan rasa lapar dan mengantuk,”Yang dirasakan setelah kami divaksin pada tahap pertama rasa lapar dan mengantuk. Begitupun gejala yang ditimbulkan saat dilakukan vaksinasi tahap kedua di RSUD Luwuk. Reaksinya hanya rasa lapar,”ujar Darise kepada Banggai Post, usai divaksin tahap 2.

Iapun berharap agar masyarakat menggunakan kesempatan ini, dimana pemerintah memberikan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada semua kalangan,”Ayo manfaatkan momen ini, mumpung gratis, untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai upaya pencegahan Covid-19. Karena kedepan kita tidak tahu apakah masih gratis ataukah sudah dikenakan biaya,”Harap Darise yang juga ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Banggai.(NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *