Jadi Inspektur Upacara, Bupati Ajak ASN Bersatu dan Tingkatkan Kedisiplinan

BANGGAI POST, BALUT- Perdana menjadi Inspektur upacara,
Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengajak seluruh ASN untuk kembali satu setelah pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati usai. “Saya mengharapkan dukungan dari kita semua sebagai kesatuan, memang pada saat Pemilihan bupati dan wakil bupati kita masing-masing terkotak-kotak dan berbeda pilihan, namun mulai saat ini semuanya harus rukun kembali, tidak ada lagi kelompok-kelompok tertentu, semuanya harus rukun dan bersatu kembali,” ucap Sofyan Kaepa, Rabu (17/03) di halaman kantor Bupati.
“Rapatkan barisan menuju cita-cita mulia yaitu memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Banggai Laut melalui visi Pemerintah Kabupaten Banggai Laut melalui visi misi pemerintah kabupaten Banggai Laut periode 2021-2026 yaitu “Mewujudkan Kearifan Lokal Yang Berbudaya”, tambahnya.
Sofyan menjelaskan didalam menjalankan roda pemerintahan semua saling membutuhkan. Kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati sebagai penentu kebijakan dan bapak-ibu sekalian yang menjalankan kebijakan tersebut. “Sehingga roda pemerintahan di kabupaten Banggai Laut yang kita cintai ini berjalan dengan baik sesuai apa yang kita harapkan bersama,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Banggai Laut.

Selain mengajak seluruh ASN untuk kembali satu, Politisi PAN Sultra itu juga mengingatkan ASN untuk selalu disiplin, baik disiplin dalam waktu maupun disiplin dalam pekerjaan.
Sebagai bahan evaluasi, sejak dua hari sebelumnya bupati juga melakukan sidak di beberapa kantor OPD dan menemukan ada beberapa ASN yang tidak disiplin masuk waktu kerja, terutama setelah waktu ishoma. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap kinerja ASN yang nantinya akan berpengaruh pada pelayanan masyarakat. “Ada beberapa ruangan yang saya kunci, dan kuncinya saya ambil karena pada saat sidak kemarin pegawainya belum datang,” katanya.
“Bagi pegawai yang ruangannya terkunci, setelah pelaksanaan upacara ini silahkan ambil di ruangan saya setelah memberikan alasan yang tepat dan bertanggungjawab atas keterlambatan jam masuk kantor,” tegas Sofyan.
Diakhir sambutan, Bupati definitif kedua Kabupaten Banggai Laut itu menyampaikan beberapa agenda penting kedaerahan diantaranya kedatangan tim visitasi RSUD dan investor dari Makassar dan Negara China. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *