Satu Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah

TINJAU LANGSUNG : Bupati dan Wakil Bupati meninjau langsung kebakaran yang terjadi di Lorong Kampung Janda Kelurahan Dodung. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Kebakaran kembali melanda di Kabupaten Banggai Laut. Rumah milik Sekretaris Dinas Perikanan Herto Sampelan di Kelurahan Dodung, Kecamatan Banggai terbakar.

Informasi yang dihimpun koran ini, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Diduga kebakaran disebabkan korsleting listirk. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian ini.

Saat kejadian, Herto Sampelan berada di lokasi Musrenbang RKPD, setelah kembali ke rumah, rumahnya telah terbakar.

Api melahap lantai II rumah yang dibangun menggunakan material kayu. Beruntung, pemadam kebakaran secepatnya mendeteksi kejadian itu, sebelumnya bantuan pemadaman juga datang dari PT Pertamina (Persero) karena bertetangga dengan perusahaan negara itu.

Baca Juga :  UPDATE Covid-19 Banggai: Warga Terpapar Tersisa 11 Orang

Mobil pemadam kebakaran terkendala pada akses jalan yang sempit di kawasan yang biasa disebut Lorong Kampung Janda itu. Beruntung, pipa pemadam kebakaran cukup panjang, sehingga bisa menjangkau titik kebakaran.

Tidak menunggu lama, setelah mendapatkan informasi perihal kebakaran tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Banggai Laut langsung datang ke lokasi meminta Lurah Dodung untuk membangun jalan alternatif agar ketika terjadi peristiwa biaa cepat dijangkau petugas. “Tolong ya Pak Lurah dipikirkan jalan alternatif ini,” katanya.

Diketahui lokasi kejadian kebakaran tersebut merupakan padat pemukiman dan hanya memiliki satu akses jalan sempet yang membuat mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk kedalam. “Syukur saja selang airnya panjang, kalau pendek tidak tau apa yang terjadi,” terang Sofyan.

Baca Juga :  Pemda Banggai Laut Terus Pacu Akselerasi Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

Selain memerintahkan Lurah Dodung, Bupati juga meminta pada Kasatpol PP dan Damkar untuk bisa mengadakan mobil pemadam kebakaran. Pasalnya, saat ini Pemda hanya memiliki satu unit mobil pemadam kebakaran yang siap beroperasi.

Sofyan Kaepa juga langsung memerintahkan BPBD untuk memberikan bantuan logistik. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.