Langsung “Gercep” di Hari Pertama

PIMPIN APEL: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengajak semua ASN untuk disiplin dan bekerja sesuai dengan tanggungjawabnya.(FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT-  Hari pertama melaksanakan tugasnya selaku pimpinan daerah Banggai Laut (Balut), Senin (1/3/2021) Bupati Sofyan Kaepa langsung gercep alias gerap cepat. Sofyan langsungmemborong beberapa kegiatan sekaligus. Diantaranya membuka kegiatan apel, dilanjutkan dengan penyerahan SK CPNS, mengunjungi RSUD Banggai di desa Adean kecamatan Banggai Tengah serta membuka kegiatan Musrenbang tiga kecamatan yakni kecamatan Bokan Kepulauan, Bangkurung dan kecamatan Labobo.

Di berbagai kesempatan itu, bupati Sofyan Kaepa didampingi wakilnya Ablit H. Ilyas, dengan tegas mengutarakan kepeduliannya terhadap kondisi daerah Banggai Laut, baik pengelolaan keuangan termasuk kualitas pelaksanaan pembangunan maupun komitmen kedisiplinan. Sofyan mengutarakan, kemajuan suatu daerah ditunjang oleh berbagai faktor. Diantaranya kata dia, saran kontrol dan koreksi, terlebih di kalangan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya butuh hari ini adalah komitmen kita semua untuk menjaga daerah ini,” tandas Sofyan saat memimpin apel perdananya.

Sofyan mengakui, jika daerah Banggai Laut masih dalam kondisi tertinggal dibandingkan dengan daerah-daerah lain se provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ini. Olehnya, kepada para kepala OPD, bupati Sofyan mengarahkan agar senantiasa untuk berkreasi dengan tujuan mengejar ketertinggalan.

“Kita perlu mengejar ketertinggalan ini,” tandasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya dihari yang sama pada proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bupati-wakil bupati yang digelar pada jumat (26/2/2021) pekan kemarin dikota Palu, bupati dengan slogan kearifan lokal yang berbudaya ini juga menyempatkan waktu menandatangani proposal rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana yang merupakan usulan bantuan peralatan penanggulangan bencana kabupaten Banggai Laut. (mg/ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *