Pengurus BEM Fakultas Hukum Untika Resmi Dilantik

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) Luwuk resmi dilantik, Sabtu (20/2).
Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) Luwuk resmi dilantik, Sabtu (20/2).

BANGGAIPOST,Luwuk- Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) Luwuk resmi dilantik, Sabtu (20/2).

Pengurus BEM periode 2021-2022 ini dilantik langsung oleh Wakil Dekan III Muhammad Kadekoh, SH.I,.MH di Aula Fakultas Hukum setempat, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan Covid-19. Sejumlah pengurus yang dilantikpun menyaksikan secara Virtual pelantikan ketua dan wakil ketua BEM dari tempat mereka masing-masing.

Sebelumnya, BEM Fakultas Hukum menggelar prosesi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua masa kerja 2021-2022. Yang terpilih adalah Carlin Nayoan sebagai ketua BEM, dan Defrith Christian E. Khumagap sebagai Wakil Ketua. Dengan visi mereka yakni mewujudkan BEM Fakultas Hukum Untika yang kritis, responsif, dan berkontribusi nyata untuk Fakultas Hukum Untika.

Wakil Dekan III, Muhammad Kadekoh, SH.I,MH dalam sambutannya menegaskan, sebagai aktivis hukum harus mengembangkan analisis sosial yang diunggulkan sesuai disiplin ilmu hukum yang dimiliki. Yakni tentang kepedulian dan keadilan di Masyarakat,”Lembaga harus mampu menciptakan budaya unggul sebagai tanggungjawab mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, dengan selalu bekerjasama dengan Civitas akademik,”tegasnya.

Mewujudkan itu semua kata WD III, perlu ada pembenahan dengan mengikuti program lembaga mahasiswa bekerjasama Civitas akademik fakultas hukum melalui kegiatan Sekolah Aktivis Hukum (SAH).

Harapan yang sama juga di utarakan Dekan Fakultas Hukum Untika, Andi Munafri,SH,.MH. Kepada BanggaiPost, kandidat doktor ini berharap, BEM dan BPM Fakultas Hukum Untika harus pro aktif memberikan kontribusi yang produktif terhadap perkembangan hukum nasional, khususnya di Kabupaten Banggai. Sepertihalnya terlibat dalam memberikan pandangan akademis terhadap regulasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banggai,”Sudah saatnya mengedepankan program kerja yang berorientasi pada kemahiran dan keterampilan hukum agar dapat bersaing di pasar kerja dengan tetap memiliki jiwa enterpreneurship, sehingga menjadi mahasiswa mandiri dan berdedikasi,”pintanya berharap.

Sekadar diketahui, selain melantik pengurus BEM, Fakultas Hukum juga secara bersamaan melantik Pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) yang dinakodai Dandi Nasri sebagai ketua, dan Anggi Riswan sebagai Wakil Ketua. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *