Vaksinasi Tahap 2 Sasar Pedagang Pasar

Nurmasita Datu Adam, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai

BANGGAIPOST,Luwuk- Setelah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang diberi vaksin covid-19 tahap 1, akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap 2, dengan menyasar para pedagang pasar. Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam, kepada Banggai Post, Kamis (18/2).

Iapun menjelaskan alasan pedagang pasar menjadi sasaran selanjutnya setelah tenaga kesehatan.

Menurut dia, para pedagang pasar menjadi pilihan target vaksinasi Covid-19 karena kelompok tersebut cukup sering berkontak dengan masyarakat umum,” Kami telah menyurat kepada UPT pasar Simpong dan Pasar sentral terkait pemberian vaksin tahap 2. Nantinya mereka (UPT pasar.red) akan menyerahkan data pedagang dalam bentuk file,”terangnya.

Data tersebut sambung Nurmasita, akan dijadikan data pendukung yang nantinya di sandingkan dengan data proyeksi dari kementrian yang datanya diambil dari Catatan Sipil (Capil).

Dikatakan, dalam implementasinya pemberian vaksin kepada para pedagang pasar tidak sebatas pada pedagang pasar yang berada di kota Luwuk saja, melainkan berlaku untuk seluruh pedagang pasar di Kabupaten Banggai,”Untuk pelaksaanan vaksinasi kedua di pedagang pasar dinkes akan berkoordinasi dengan dinas perdagangan, serta menyurat ke seluruh camat terkait kebutuhan data pedagang pasar di wilayah masing-masing,”tuturnya.

Iapun menginformasikan, pemberian vaksin covid-19 tahap 2 kepada para pedagang pasar akan digelar pada Maret 2021, bersamaan dengan pegawai publik lainnya yakni TNI, POLRI, ASN,BUMN,BUMD, Imigrasi, Bea Cukai, Pelabuhan Laut,Udara,PLN, serta kalangan jurnalis,”Untuk saat ini Tim sementara melakukan pendataan, kami juga menyurati seluruh kantor-kantor pelayanan publik,”pungkasnya.(NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *