Sofyan-Ablit Dilantik di Palu, 17 Februari

Penyerahan dokumen pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati lama serta pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut terpilih, Sofyan Kaepa, SH dan Ablit,SH.


BANGGAI POST, BALUT– Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sofyan Kaepa-Ablit H Ilyas akan dilantik langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah di Palu (17/02). Hal itu di ungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Laut (Balut). Muh Syarif Asgar Udaa.

“Insya Allah dilantik di Palu oleh gubernur, sebagaimana nanti Jumat (5/02) pelantikan Wakil Bupati Banggai Kepulauan di Palu sesuai jadwal gubernur,” terang Syarif.

Dia menjelaskan, SK Menteri Dalam Negeri sedang dalam proses dan diupayakan sebelum akhir masa jabatan Plt Bupati, 17 Februari 2021 sudah terbit sehingga akan dilakasanakan pelantikan oleh Gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri.

Diketahui sebelumnya, Rabu (25/01) DPRD Balut yang dipimpin Ketua DPRD Mahdiani Bukamo telah menggelar rapat paripurna istimewa pengumuman penetapan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih pasangan Sofyan Kaepa dan Ablit H. Ilyas. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *