Forkopimda Banggai Lakukan Vaksinasi Perdana Covid-19

BANGGAIPOST,Luwuk- Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banggai lakukan penyuntikan vaksinasi perdana pada hari ini, Rabu (03/02) pagi, yang dipusatkan di Klinik Pelayanan RSUD Luwuk Banggai.

Diantaranya, Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai, Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Dandim 1308/LB, Kapolres Banggai, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk, serta Ketua Pengadilan Agama. Turut serta dilakukan vaksin dikesempatan itu Kadis Kesehatan dan direktur Badan Rimah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Luwuk.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim dalam sambutannnya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka pencanangan vaksinasi perdana covid-19,” Kiita bersama hadir dan bersepakat dalam rangka pencanangan vaksinasi perdana covid-19. Ini merupakan komitmen kita sebagai Pemerintah Daerah dan untuk memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat Kabupaten Banggai”terang Bupati.

Baca Juga :  Ratusan Petani Sawah di Luktim Terancam Gagal Panen

Kedepannya, lanjut Bupati, pencanangan vaksinasi covid19 tidak hanya diberlakukan di wilayah/kecamatan, namun juga hingga ke pedesaan.
“Insyallah perlahan semua akan terelisasi dan sampai kepada seluruh masyarakat yang sangat membutuhkan vaksinasi, dan saya minta kepada masyarakat Kabupaten Banggai jangan sampai termakan isu dan Hoax mengenai keamanan vaksin tersebut,”ungkapnya.

Diinformasikan, vaksin tersebut aman dan telah memiliki sertifikasi halal dari MUI. Sejumlah pejabat negarapun telah dilakukan vaksinasi. Baik presiden, menteri hingga Gubernur. Sehingga tak ada yang perlu ditakutkan. Sebagai bentuk kepedulian bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Anang. S. Otoluwa mengemukakan, Vaksin Sinovac tersebut sudah dipersiapkan sejak tanggal 13 Januari 2021 di seluruh Indonesia. Dan Kabupaten Banggai merupakan daerah chekin pertama tahap kedua yang dilakukan dan pencanangannya digelar pada hari ini, Rabu (3/2), yang di hadiri langsung oleh Unsur Forkopimda.

Baca Juga :  Warga Monsongan Siap Menangkan Pasangan Sofyan-Ablit

“Pencanangan ini adalah upaya Pemerintah Daerah untuk menekan penyebaran virus. Dan insyallah pada bulan april seluruh masyarakat bisa datang dan discrening untuk bisa lakukan penyuntikan.”tuturnya.(NS/Hpb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *