Sofyan Kaepa Usulkan Air Bersih Bandar Udara di Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulteng

SERAHKAN PROPOSAL : Bupati Terpilih Banggai Laut Sofyan Kaepa menyerahkan proposal di Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulteng. (ISTIMEWA)


BANGGAI POST, BALUT– Bupati terpilih Sofyan Kaepa terus bergerak meski sebenarnya tenaga dan pikiran telah terkuras dalam perjuangan berbulan-bulan di Pilkada 2020. Setelah dinyatakan unggul dalam perolehan suara hingga ditetapkan oleh KPU, Bupati terpilih Kabupaten Banggai Laut itu terus melakukan lobi-lobi dan komunikasi untuk mendatangkan anggaran pembangunan di Kabupaten Banggai Laut.

Saat ini, Sofyan tengah berada di Kota Palu sejak beberapa hari belakangan. Di ibu kota provinsi itu, ia menemui Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air untuk mengajukan program pembangunan jaringan air bersih. “Penyerahan proposal pembangunan air bersih kepada cipta karya Sulteng agar air bersih bisa dialirkan dari Desa Lambako ke Desa Kendek,” katanya dalam rilis resminya.

Baca Juga :  TNI-Polri Bersama Warga Bongkar Arena Judi Sabung Ayam di Nambo

Jaringan air bersih nantinya, kata dia, akan dibentangkan hingga ke bandar udara di Desa Kendek. Selama ini, pasokan air memang belum tersedia, padahal ke depan sangat dibutuhkan untuk mendukung aktivitas. “Kami sudah melakukan upaya pembangunan jaringan ini,” tuturnya.

Di Desa Lambako, Kecamatan Banggai, pasokan air bersih cukup melimpah. Sebab, dari desa ini  air juga didistribusikan ke ibu kota kabupaten. “Iya proposal usulan kami sudah diterima oleh cipta karya,” katanya.

Dalam berbagai kesempatan, Sofyan menyampaikan kepada seluruh perangkat daerah agar aktif membangun komunikasi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah maupun kementerian. Hal ini agar program-program kerakyatan bisa mendapat intervensi anggaran. “Tapi harus persentase rencana apa yang ingin diusulkan kepada provinsi maupun pusat,” ujarnya. (IK)

Baca Juga :  Wagub Sulteng Lepas 305 Pegiat Olahraga Kormi ke Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *