Perwis Banggai Kawal dan Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

Ratusan paket bantuan melalui Posko Donasi Persatuan Wanita Islam (Perwis) Banggai diangkut menuju Majene-Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (25/1).[Foto:Istimewa]
Ratusan paket bantuan melalui Posko Donasi Persatuan Wanita Islam (Perwis) Banggai diangkut menuju Majene-Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (25/1).[Foto:Istimewa]
BANGGAIPOST,Luwuk- Untuk kesekian kalinya Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai menyalurkan Bantuan Kemanusiaan korban bencana alam di sejumlah wilayah.

Kali ini, organisasi yang di pimpin Hj.Sulianti Murad itu, kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Majene-Mamuju, Sulawesi Barat, melalui posko donasi bantuan kemanusiaan yang dibentuk beberapa pekan silam.

Ratusan paket bantuan tersebut telah diangkut menuju Majene-Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (25/1), untuk kemudian disalurkan secara langsung kepada warga korban gempa.

Kepada Banggai Post, Walik Ketua Perwis Banggai, Ria mengatakan ,bantuan tersebut terdiri dari ratusan paket Sembako, Mie Instan, Air Meneral, Popok Bayi, Perlengkapan Mandi, pakaian anak-anak dan dewasa, serta kebutuhan pokok lainnya,”Bantuan yang nantinya kami salurkan ke lokasi gempa adalah kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan warga yang terdampak,”terangnya disela-sela pemberangkatan Tim Perwis menuju Sulbar.

Baca Juga :  PW PII Menggelar Audiensi Bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

Tidak hanya itu, ia juga menginformasikan seputar donatur yang telah berpartisipasi melalui Posko Bantuan yang dibentuk Perwis Banggai. Mereka adalah Ketua Umum Perwis Banggai, Hj.Sulianti Murad,SH,.MM, Amaliya Murad, Perwis Kecamatan Batui, Perwis Kecamatan Luwuk Selatan, Perwis Kecamatan Pagimana, Hotel Estrella, Persahabatan Salles dan Marketing Se-Indonesia, Dinas Kesehatan, serta sejumlah pihak lainnya,” Alhamdulillah kami haturkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi untuk meringankan beban warga terdampak gempa di Sulbar. Kamipun bersama pengurus Perwis lainnya akan mengawal dan menyerahkan bantuan ini secara langsung kepada mereka (Korban Gempa Sulbar.red),”tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum Perwis Banggai, Hj.Sulianti Murad kepada Banggai Post, mengatakan, bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban warga pasca musibah gempa yang melanda Mamuju-Majene, Sulbar beberapa waktu lalu,” Sebagai organisasi kemasyarakatan, Perwis terus berjuang untuk menjalankan misi kemanusiaan, membantu mereka yang membutuhkan, dan kamipun sangat konsisten dengan misi itu,”tegasnya.

Baca Juga :  Pengurus Perwis Banggai Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Diakhir penjelasannya, putri pengusaha Murad Husain ini, turut mendo’akan bagi Warga Sulbar yang terdampak Gempa, untuk senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan serta kesabaran dalam menghadapi musibah ini,”Mari kita do’akan semoga beban warga terdampak gempa segera teratasi. Kamipun mengajak kepada sejumlah kalangan untuk tidak henti-hentinya memberikan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Sulbar,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.