Michael Tendean Resmi Pimpin DPD PAN Banggai

Yahya R Kibi
Yahya R Kibi

BANGGAIPOST,Luwuk- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional resmi menetapkan Ketua Formatur/Ketua DPD PAN Banggai. Hasilnya, Michael Tendean,SP sebagai ketua DPD PAN Banggai periode 2020-2025. Informasi tersebut disampaikan Sekretaris DPW PAN Sulawesi Tengah, Yahya R Kibi kepada BanggaiPost, Senin (25/1).

Penetapan Ketua Formatur oleh DPP PAN kata dia, dirangkaikan dengan penandatanganan fakta integritas dihadapan Ketua Umum. Dengan ditandatanganinya dokumen tersebut, praktis ketua terpilih akan melaksanakan kewajibannya sebagai pimpinan partai di tingkat DPD,”Setelah ditetapkan, ketua terpilih akan menyusun komposisi kepengurusan. Ketua terpilih harus melaksanakan tanggungjawab organisasi secara sungguh-sungguh, tegak lurus dan bertanggungjawab untuk membesarkan partai. Apalagi Kabupaten Banggai merupakan salah satu andalan kami,”ujarnya.

Ditanyakan soal siapakah yang menduduki posisi Sekretaris DPD PAN Banggai? Sekwilpun menjawab, posisi tersebut akan di isi oleh Jodi Prakoso Dayanun,SH yang juga merupakan anggota DPRD Fraksi PAN,”Bagi kami yang menduduki posisi Sekretaris DPD PAN Banggai adalah Jodi Prakoso Dayanun,”tuturnya.

Tidak hanya itu, diakhir pembicaraan, Sekretaris DPW PAN menambahkan, usai komposisi pengurus dirampungkan oleh ketua terpilih, maka selanjutnya dikirim ke DPP PAN melalui DPW Sulteng untuk keperluan pembuatan SK Pengurus.

Sekadar diketahui, proses penetapan ketua DPD PAN Banggai diambil alih oleh DPP PAN, menyusul pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banggai yang digelar beberapa waktu lalu, berakhir deadlock, tidak melahirkan sebuah kesepakatan tentang Ketua Formatur. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *