24 Pejabat Eselon II Bakal Ikuti Job Fit

Wasto S.Tatadeng


BANGGAI POST, BALUT– Sebanyak 24 Pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Banggai Laut bakal mengikuti job fit atau uji kompetensi mulai Kamis (4/11) sampai dengan Minggu (7/11).
Pelaksanaan job fit dilaksanakan setelah sebelumnya panitia seleksi job fit telah menerima rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nomor : B-3565/KASN/10/2021, perihal Rekomendasi Rencana Uji Kompetensi PPT Pratama di Lingkungan
Pemerintah Kabupaten Banggai Laut.

Kepala sekretariat Panitia Seleksi Uji Kesesuaian Wasto S.Tatadeng yang ditemui di kantor BKPSDMD Banggai Laut mengatakan, ada 25 eselon II yang seharusnya mengikuti job fit hanya sebelum pelaksanaan job fit Asisten Perekonomian dan Pembangunan meninggal dunia. Sehingga yang mengikuti tersisa 24 orang.
“Penerimaan berkas sudah dimulai tanggal 1 kemarin dan akan ditutup besok tanggal 3,” kata Sekretaris BKPSDMD Banggai Laut itu, Selasa (2/11).

Dirinya mengungkapkan, bahwa sejak dibuka penerimaan berkas job fit, baru ada tujuh orang yang telah menyerahkan berkasnya ke panitia. Diantara tujuh orang tersebut yakni Dra. Musnin, MM jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kardi A. Madja, S.Pd jabatan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan
Pembangunan, Ir. Alimuddin jabatan
Staf Ahli Bidang Administrasi Keuangan dan Sumber Daya Manusia, H. Ramli, SKM, MM jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Teti, ME jabatan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Adung Abdurrahman, SP, MH jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan dan Balsam Sarikaya, SE, MM jabatan Kepala Dinas Perikanan.
“Panitia berharap besok semua sudah memasukkan berkasnya,” tutur Wasto.

Terkait tim asesor, Wasto mengatakan, dari UPTD BKD Provinsi Sulawesi Tengah, tiga orang dari akademisi (dua dari Unismuh Luwuk dan Satu dari Untika), dari internal Pemda Sekretaris Kabupaten yang sekaligus Ketua Panitia.
“Tanggal 4 sampai 5 Uji Kompetensi Manejerial (Assessment), tanggal 6 sampai 7 Wawancara, tanggal 8 Penyampaian Hasil Penilaian ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), tanggal 9 Pelaporan hasil ke KASN,” ungkapnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *