Muscab HIPMI Banggai Ke III Resmi Di Gelar

Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Banggai ke III resmi digelar di Hotel Santika, Sabtu (7/11). [Foto:BanggaiPost]
Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Banggai ke III resmi digelar di Hotel Santika, Sabtu (7/11). [Foto:BanggaiPost]
BANGGAIPOST,Luwuk- Musyawarah Cabang (Muscab) ke III Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Banggai resmi digelar, Sabtu (7/11).
Kegiatan yang di pusatkan di Hotel Santika Luwuk tersebut, turut dihadiri Asisten II Pemkab Banggai, Drs. Alfian Djibran,MM, Forkopimda, Tokoh Pengusaha Banggai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM, Ketua Umum BPD Hipmi Sulteng, Ishak Basyir, Sekretaris Umum, Irma Tombolotutu, Ketua OKK, Sahril, Ketua Bidang III, Nadir Bajammal, Ketua Bidang VII Moh. Ikbal, Ketua Bidang X Saso Tombolotutu, Ketua Umum HIPMI Banggai Ahmad Ciwang, serta sejumlah pengurus dan anggota BPC HIPMI Banggai.

Ketua Umum BPC HIPMI Banggai, Ahmad Ciwang dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus BPP dan BPD Hipmi di kota Luwuk. Iapun menaruh harapan melalui momentum Muscab kali ini, akan lahir Ketua Umum BPC HIPMI baru, yang mampu membawa Hipmi lebih maju dibanding pengurus sebelumnya,”Sesuai tema Muscab kita kali ini yakni, menumbuhkan wirausaha muda. Artinya, ketua Hipmi yang baru melalui konsep yang ia miliki harus mampu membangkitkan wirausahawan baru di daerah ini yang lebih baik,” tuturnya berharap.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Sulteng Ishak Basir dalam sambutannya mengatakan, dari Muscab kali ini akan lahir Ketua Umum BPC yang baru. Yang tentunya diharapkan akan memacu pertumbuhan usaha pengelolaan produk lokal di wilayahnya. Hal ini sebagai upaya untuk meminimalisir kompetisi bisnis.

Baca Juga :  Urutan Ke-empat di Sulteng dan Pertama Untuk Banggai Brother

Hal tersebut urai dia, sesuai taqline program pengurus BPD HIPMI yakni Sulteng Berdaya. Berdaulat Ekonominya dan Berdaya Budayanya,”Kami berharap konsep Ketua Umum BPC HIPMI Banggai yang terpilih nantinya, konsen mendorong produk lokal sehingga kompetisinya kurang. Harga pun dapat ditetapkan. Ini tentunya perlu interpensi Pemerintah Daerah terkait regulasi, modal dan akses pasar,”tuturnya.

Iapun berharap komunikasi antar pengurus HIPMI terus dioptimalkan dalam menjalankan roda organisasi. Baik internal BPC, maupun komunikasi bersama pengurus BPD,”Kami sebagai pengurus BPD Hipmi Sulteng sejak bendera pataka diserahkan kepada kami, untuk disebarluaskan ke seluruh wilayah Sulawesi Tengah, kami terus bersentuhan langsung dengan pengurus di tingkat Cabang. Karena itu kami hadir dalam momentum Muscab kali ini,” terangnya.

Baca Juga :  Assesment Uji Kompetensi Pejabat, Wabup: Penempatan Pegawai Harus Sesuai Kompetensi dan Kualifikasi

Mewakili PLH Bupati Banggai, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs.Alfian Djibran,MM disela-sela membuka kegiatan Muscab III HIPMI mengatakan, Pemerintah Daerah terus mensupport HIPMI sebagai organisasi yang terus mengembangkan jiwa kewirausahaan anak muda. Di Kabupaten Banggai kata Asisten II, kader-kader muda tak pernah habis. Mereka bersaing secara ketat dan konsisten menunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan,”Walaupun berkompetisi secara sengit, namun endingnya berpelukan satu sama lain. Inilah kultur kita di Kabupaten Banggai,”terangnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap desain program pengurus BPC Hipmi seyogiyanya dibuat realistis dan dapat direalisasikan secara totalitas. Siapapun terpilih dalam momentum Muscab kali ini, akan membawa dampak perubahan untuk mengembangkan HIPMI kedepan,”Jadilah anak muda yang tidak menawarkan masa lalu, melainkan anak muda yang menawarkan masa depan. Lakukan Musyawarah sesuai mekanisme. Laksanakan program kerja yang ditetapkan melalui rapat pleno,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *