Ketua Perwis Hadiri Maulid Nabi di Desa Labotan

Ketua Umum Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai,Hj.Sulianti Murad, saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad,SAW yang digelar di Desa Labotan, Kecamatan Lamala, Jumat (30/10)
Ketua Umum Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai,Hj.Sulianti Murad, saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad,SAW yang digelar di Desa Labotan, Kecamatan Lamala, Jumat (30/10)

BANGGAIPOST,Lamala-Ketua Umum Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai, Hj. Sulianti Murad,SH,.MM menghadiri acara Maulid Nabi Mihammad S.A.W 1442 H di Desa Labotan, Kecamatan Lamala, Jumat (30/10) malam. Turut hadir dalam kesempatan itu, Ustad Zainal Abidin Alihamu selaku penceramah, Pengurus Perwis, tokoh masyarakat serta jamaah masjid Al Muhajirin Desa Labotan.

Kehadiran Hj.Sulianti Murad dan H. Zainal Abidin Alihamu selaku penceramah disambut antusias masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Perwis Banggai mengatakan, menapaki jejak Rasulullah SAW dan menjadikannya figur istimewa dalam hidup adalah cara untuk selalu mengingat menuju hidup yang lebih baik.

Iapun berharap, melalui momentum maulid Nabi Besar Muhammad SAW untuk senantiasa meningkatkan hubungan tali silaturahmi antar sesama,”Mari kita eratkan tali silaturahmi. Bangun hubungan baik antar sesama, sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW kepada kita,”pintanya berharap.

Baca Juga :  Pendidikan Karakter dalam Perspektif Kearifan Lokal

Jika seluruh amalan dilaksanakan dengan baik kata dia, maka keberkahan senantiasa akan menyertai setiap sendi kehidupan. Begitupun menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang. Semua pihak berharap, proses demokrasi terpelihara dengan baik, sesuai norma yang berlaku,”Pilihan boleh beda, tapi jangan berpecah belah. Junjung tinggi persatuan sebagaimana yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW,”pungkasnya.

Sementara itu, dalam materi ceramahnya Ustad Zainal Abidin Alihamu, menegaskan pentingnya bersedekah dan menjalin hubungan silaturahmi untuk memperpanjang umur kita. Selain memperpanjang umur, bersedekah juga dapat mengobati penyakit, menolak bala’ dan mendatangkan rezeki,” Melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita eratkan tali silaturahmi dan perbanyak sedekah sebagaimana yang telah diajarkan nabi kepada ummatnya. Kita gapai Rahmat Allah, dengan memperbanyak bersalawat kepada nabi,”pinta Ustad Zen begitu ia disapa. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.