Banggai Tersenyum Dibawah Kepemimpinan HATIMU

Para pendukung dan simpatisan Pasangan Calon Nomor urut 1, Hj.Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu saat menghadiri kampanye Hatimu yang digelar di Sekretariat Teman Obama (Orang Banggai Maju) Kelurahan Karaton, Senin (19/10)
Para pendukung dan simpatisan Pasangan Calon Nomor urut 1, Hj.Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu saat menghadiri kampanye Hatimu yang digelar di Sekretariat Teman Obama (Orang Banggai Maju) Kelurahan Karaton, Senin (19/10)

BANGGAIPOST,Luwuk-Calon Bupati Banggai nomor urut 1,Hj.Sulianti Murad,SH,.MM, memastikan jika terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Banggai, dirinya bersama Calon Wakil Bupati H.Zainal Abidin Alihamu akan membuat Banggai Tersenyum.

Formulasi Banggai tersenyum menyasar pada pelayanan dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di daerah ini,”Jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banggai, dibawah kepemimpinan Hatimu kita akan buat Banggai tersenyum, melalui pelayanan dan terpenuhinya kebutuhan dasar, yang selama ini menjadi problem di tengah masyarakat,” tegasnya disela-sela kampanye tatap muka bersama Teman Obama (Orang Banggai Maju) di Kelurahan Karaton,Senin (19/10)

Pelayanan kebutuhan dasar masyarakat urai dia berlaku untuk semua sektor. Di sektor kesehatan, Hatimu berkomitmen untuk mengaktifkan kembali 54 ribu BPJS kesehatan yang di nonaktifkan Pemerintah Daerah. Serta menggratiskan layanan kesehatan rawat inap kelas 3.

Baca Juga :  Sosialisasi di Dusun Lelang Desa Kokini, Sofyan Kaepa : Saya Pulang Kampung Untuk Mengabdikan Diri

Di sektor pendidikan, Hatimu berkomitmen menggulirkan program pendidikan Gratis SD,SMP, dan Subsidi pembayaran SPP untuk tingkat SLTA/SMK. Tidak hanya itu, Hatimu akan mengratiskan pengadaan seragam sekolah siswa setiap tahun ajaran baru.

Untuk sektor pertanian, komitmen Hatimu memperbaiki akses jalan kantong produksi, pemberian pupuk subsidi, pengadaan fasilitas pertanian, serta proteksi harga komoditi unggulan.

Sementara di sektor perikanan dan kelautan, Hatimu, berkomitmen untuk menggenjot program pemberdayaan nelayan, melalui pengadaan alat tangkap, dan fasilitas penunjang dalam menggiatkan roda usaha mereka. Khusus sektor tersebut (Pertanian,Kelautan dan Perikanan) Hatimu mengalokasikan anggaran sebesar Rp.50 miliar.

Selain itu juga Hatimu berkomitmen untuk menaikkan Tukin bagi ASN, upah Honorer, Ketua RT/RW, Imam, Pendeta dan Mangku.

Baca Juga :  Warga Monsongan Siap Menangkan Pasangan Sofyan-Ablit

Khusus untuk pemuda, ibu rumah tangga akan digulirkan modal usaha baru, dalam menopang perekonomian mereka. Begitupun bagi para Lansia dan penyandang disabilitas, diberikan bantuan secara intens,” Masih banyak lagi program kami yang pro rakyat. Jadi tak usah ragu dengan Hatimu, Visi Misi kami dirancang berdasarkan fakta di lapangan, banyak problem, dan kitapun berkomitmen untuk mengatasi semua itu,”tuturnya.

Banggai tersenyum dengan muatan 17 program unggulan kata dia dipastikan akan terlaksana secara akuntabel dan transparan.Menyusul, implementasi program dilakukan melalui penerapan layanan berbasis digital, birokrasi terintegrasi melayani dengan Hati'”Melalui sistem ini, semuanya dilakukan secara transparan, dan tepat sasaran. Sebab, semuanya akan terpantau. Tidak ada yang namanya korupsi kebijakan sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Akan ketahuan jika bantuan diserahkan ke pihak yang tidak layak menerima,” tandasnya.

Baca Juga :  Dana Awal Kampanye, WB-RL Terbesar, RUDAL dan TH-RM Sama, BASOKA SOLIT Terendah

Diakhir penjelasannya, Sulianti Murad mengungkapkan niat tulusnya bertarung di Pilkada tahun 2020. Yang semata-mata untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Banggai,”Kami tidak ada kepentingan pribadi, secara ekonomi kami sudah cukup. Namun yang menggelisahkan kami, saat melihat kondisi masyarakat dengan problem yang dialaminya, dan curhat kepada kami. Bertahun-tahun bergelut dibidang sosial kemasyarakatan, mendengar dan melihat jeritan itu. Untuk menyelamatkan mereka, maka tidak ada cara lain bagi saya, untuk memilih masuk ke sebuah sistem, bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah,” pungkasnya. (NS)