Kunker di Polres Banggai, Ini Pesan Kapolda Sulteng Untuk Anggota

BANGGAIPOST,Luwuk-Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso SH, didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Sulteng melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Mapolres Banggai, Jumat (9/10).

Kunker Kapolda Sulteng ke Mapolres Banggai disambut Oleh Kapolres AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, bersama Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu dengan tradisi pengalungan bunga. Dalam kegiatan tersebut, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso bertatap muka dengan personel Polres Banggai.

Dalam arahannya, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, meminta personel Polres Banggai agar melaksanaknan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi polri yakni, memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Hidup adalah pilihan dan menjadi anggota polri adalah pilihan. Laksanakan tugasmu dengan ikhlas dan tulus. Layani masyarakat dengan baik,” kata Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso.

Baca Juga :  AWAS, SUAP MENYUAP MENGINTAI PENYELENGGARA NEGARA, ASN DAN PESERTA PILKADA 2020

perwira berpangkat dua bintang ini menjelaskan, melaksakan tugas kepolisian merupakan pekerjaan mulia, sebab polri menjaga terjadinya niat pelaku kriminalitas dengan rutin melaksanakan patroli dan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Lebih baik kita mencegah daripada mengobati. Untuk itu lakukan persuasif dan imbauan kepada masyarakat,” jelas Kapolda.

Selain itu, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso mengatakan, saat ini polri sedang dihadapkan oleh situasi Pilkada Serentak tahun 2020. Olehnya itu, Kapolda menginstruksikan anggota untuk netral di pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya minta anggota netral, betul-betul netral,” tegas Kapolda.

Saat memberikan arahan, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso memberikan apresiasi kepada Kapolres Banggai atas upaya pencegahan Covid-19 bersama Forkopimda dan istansi terkait.

Baca Juga :  Satu Hari, Dua Kasus Narkoba diungkap Ditresnarkoba Polda Sulteng

“Saya titip, jaga diri, jaga kesehatan rekan-rekan dan keluarga. Pakai masker, jaga jarak, olahraga rutin supaya imun tidak turun,” imbau Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso.(NS/Hmp)