Bunda PAUD Banggai Sambangi Dua Sekolah di Batui, Imbau Cegah Bullying

Kunjungan Bunda PAUD Kabupaten Banggai di Dua Sekolah di Kecamatan Batui.

BANGGAIPOST.COM,Batui – Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM., bersama Pokja Bunda PAUD Banggai mengunjungi Taman Kanak-Kanak Al Khairaat dan SD Inpres 5 Batui, di Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Senin (18/12/2023).

Dikesempatan itu, Bunda PAUD secara aktif menyampaikan informasi seputar Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, yang bertujuan untuk membuat proses transisi anak-anak dari tingkat PAUD ke SD menjadi pengalaman yang positif dan menyenangkan.

Selain itu, kunjungan ini menjadi momen penting untuk mengimbau dan meningkatkan kesadaran terhadap permasalahan bullying di lingkungan sekolah.

Bunda PAUD menekankan pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung bagi anak-anak, serta mengajak semua pihak terlibat aktif dalam mencegah dan menanggulangi kasus bullying.

Baca Juga :  Anjangsana Ke Panti Asuhan, DPC Gerindra Banggai Serahkan Bantuan

“Upaya pencegahan dan penanggulangan berbagai bentuk kekerasan di sekolah sangatlah penting. Untuk itu, kami mengajak kolaborasi dari pihak sekolah, guru, orangtua, dan siswa untuk bersama-sama menciptakan lingkungan belajar yang aman, menghormati, dan melindungi hak-hak anak,”tegasnya.

Dalam upaya pencegahan dimaksud, sambung Bunda PAUD, dibutuhkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, positif, dan mendukung bagi perkembangan anak-anak di Kabupaten Banggai. (Dkf)