Kontribusi JOB Tomori Tingkatkan SDM Wartawan, Manajemen Pastikan Rutin Setiap Tahun

Edukasi Media dan Media Gathering yang digela JOB Tomori Sulawesi, Sabtu (25/11/2023).

BANGGAIPOST.COM, Luwuk – JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) terus konsisten berkontribusi meningkatkan SDM Wartawan di Kabupaten Banggai.

Salah satunya dengan menggelar Edukasi Media dan Media Gathering, yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

Informasi tersebut disampaikan Relation Security Comdev Manager, Vhisnu C. Bawono saat membuka agenda edukasi media & media gathering yang diinisiasi SKK Migas-JOB Tomori bekerja sama dengan PWI Banggai berlangsung di Hotel Swissbelin Luwuk, Sabtu (25/11/2023).

Agenda yang dilaksanakan saat ini sebut Vhisnu, berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Kali ini, penggabungan dua acara sekaligus, yakni edukasi dan media gathering.

Edukasi media dilaksanakan sehari penuh pada Sabtu (25/11/2023) dan media gathering dilaksanakan Minggu (26/11/2023) hari ini.

Baca Juga :  Untuk Kali Pertama, Banggai Laut Peringati Hari Anak, Bupati: Ini Berkat Doa Seluruh Masyarakat

Media gathering hari ini, dilaksanakan bakti sosial momen peringatan Hari Pahlawan Nasional. Baksos Hari Pahlawan Nasional itu dengan kegiatan doa bersama dan aksi bersih-bersih Taman Makam Pahlawan. Usai baksos bersih-bersih TMP, dilanjutkan dengan silaturahmi dan santunan kepada tokoh veteran.

Vhisnu berharap kepada staf JOB Tomori yang menjadi peserta kegiatan itu, untuk mengikuti secara seksama. Sebab, di edukasi media, akan disajikan beragam materi, semisal teknik penulisan dan lainnya.

Vhisnu mengutip ungkapan tokoh jurnalis Graham Greene, “Alasan kecil mengapa para novelis makin menjauhkan diri dari para jurnalis adalah bahwa para novelis berusaha untuk menulis kebenaran dan para jurnalis berusaha menulis fiksi,” kutip Vhisnu.

Baca Juga :  4 Hari Hilang, Pria di Balantak Banggai Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ia juga berharap, dengan edukasi media, maka setiap acara langsung diberitakan dengan benar. ‘Kegiagan hari ini agak berbeda dengan sebelumnya. Kegiatan kali ini, memadukan dua kegiatan,” kata Vhisnu.

Mereka para karyawan JOB Tomori yang menjadi peserta, terdiri dari perwakilan, security, comdev serta kehumasan.

Bukan hanya teknik menulis, peserta yang terdiri dari internal JOB Tomori, puluhan wartawan dari berbagai media online dan cetak hadir di kegiatan itu. (*)