Dikunjungi Kapolda Sulteng, Ini Harapan Pemda dan Masyarakat Banggai Laut

BANGGAI POST, BALUT-  Ada kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut saat dikunjungi orang nomor satu di Polda Sulteng. Pasalnya, kehadiran kapolda di kabupaten paling timur di Sulteng ini membawa angin segar bahwa Polda Sulteng benar-benar serius mendirikan Polres di Kabupaten Banggai Laut.

Pada kunjungan Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H di Banggai Laut itu, Bupati Sofyan Kaepa melalui Wabup Ablit H. Ilyas memaparkan geografis Kabupaten Banggai Laut di depan Kapolda berserta rombongan.
Kabupaten Banggai Laut adalah merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Banggai Kepulaun dimana Kabupaten Banggai Laut yang terdiri dari 7 kecamatan, 63 desa, dan di tambah tiga kelurahan dalam kota kecamatan Banggai, serta terdiri atas suku Banggai, Balantak dan Saluan dalam satu kata BABASAL, serta beberapa kerukunan kesukuan dan paguyuban yang mendiami di pulau Banggai Laut ini. “Dan semua Alhamdulillah masih tetap hidup rukun dan penuh rasa persaudaraan,” kata Wabup Ablit.

Dengan telah ditinjau lokasi persiapan pembangunan kantor polres Banggai Laut, Wabup Ablit berharap, hadirnya Kapolda Sulteng beserta rombongan di Kabupaten Banggai Laut bisa mempercepat terbentuk polres Banggai Laut. Karna menurut Wabup Ablit, secara penunjang untuk terbentuknya suatu polres Pemerintah Kabupaten Banggai Laut bersama seluruh masyarakat telah mempersiapkan. Apalagi, kabupaten Banggai Laut dilintasi kapal Pelni dari Surabaya, Makasar, Bau-Bau, Bitung, Ternate bahkan sampai Papua.
“Semoga dengan hadirnya Bapak Kapolda di Banggai Laut ini bisa merealisasikan Polres Banggai Laut yang telah lama di nantikan oleh seluruh masyarakat Banggai Laut,” tuturnya.

Baca Juga :  Speedboat Mati, Rombongan Wakil Gubernur Terombang-ambing di Lautan

“Atas nama pemerintah daerah Banggai Laut, dalam moment yang penuh kebahagiaan ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Bapak Kapolda Sulteng beserta rombongan kiranya apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat Banggai Laut bisa segera terwujud,” ucap Wabup Ablit mengakhiri sambutannya. (IK)