Cegah Inflasi, Pemda Banggai Gelar Pasar Murah

Kegiatan Pasar Murah yang digelar Pemda Banggai di Kawasan Terminal Kilometer 8, Minggu (30/7).[Foto:Diskominfo]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai menggelar Pasar Murah yang dipusatkan di terminal Kilometer 8, Minggu (30/7).

Kegiatan tersebut di inisiasi langsung Bupati Banggai sebagai bentuk mencegah terjadinya inflasi. Sejumlah Dinas dilingkup Pemda Banggai tampak aktif menghandle program itu. Diantaranya, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHP), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Ratusan warga sontak memadati areal Pasar Murah, membeli berbagai jenis kebutuhan Pokok.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, tujuan digelarnya pasar murah ini untuk merangsang daya beli masyarakat, kegiatan jual beli di Kilo 8 dan juga sebagai langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai untuk terus menekan tingkat inflasi.

Baca Juga :  MTs Alkhairaat Luwuk Gelar ANBK 2023, Ini Harapan Kamad 

Melalui gerakan pangan murah ini, Bupati Amirudin berharap dapat menekan inflasi, menjaga keseimbangan harga kedepannya.

Harga kebutuhan pokok relatif sangat terjangkau alias dibawah harga pasar pada umumnya. Bahan pokok tersebut diantaranya, beras, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran, dan buah-buahan serta produk olahan pangan lainnya. (Dkf)