Dinilai Tidak Tegas, Fungsionaris PKS Banggai Laut Kecewa

BANGGAI POST, BALUT– Rencana Sofyan-Ablit maju kembali sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada Bangga Laut 2024 lewat jalur perseorangan agaknya tidak bisa dianggap hanya isu semata. Pasalnya, beberapa fungsionaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banggai Laut yang dihubungi media mengatakan, bahwa tidak ada sikap tegas yang diberikan oleh Ketua DPD PKS Banggai Laut Ablit H. Ilyas terkait namanya yang dicatut dalam surat pernyataan dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Banggai Laut yang telah tersebar di grup-grup whatsapp dan media sosial Facebook.

“Memang, gerakan jalur independen di inisiatif bupati dan disetujui oleh wakilnya. Kalau dari internal PKS sejauh ini wabup masih komitmen dengan PKS. Tapi kalau kasih tinggal PKS torang biasa saja tingggal diganti selesai,” tegas Sekretaris DPD PKS Banggai Laut Ali Hamid, Kamis (20/07).

Ketua Bidang Humas DPD PKS Banggai Laut, Adriansyah Musa pada media ini menegaskan, bahwa sikap yang dilakukan oleh Ketua PKS Banggai Laut Ablit H. Ilyas telah membuat kader dan simpatisan PKS kecewa.

Baca Juga :  Lahami Lagasi Dukung Penuh Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak di Kelurahan Dodung

Seharusnya, kata Ryan (sapaan akrab Adriansyah Musa) Ablit harus menunjukkan sikap dewasa dalam berpolitik.

“Publik tau bahwa pak Ablit adalah ketua DPD PKS Banggai Laut. Jadi kalau maju lewat perseorangan atau independent, publik akan menilai ada sesuatu yang tidak jelas dengan PKS,” tuturnya.

“Jangan setengah-setengah, pertegas saja, masih mau bersama-sama dengan partai atau tidak lagi,” tegas Ryan.

Pernyataan tegas ini disampaikan oleh Ryan, agar arah perjuangan partai jelas. Karna saat ini partainya (red, PKS) belum berpikir tentang pilkada. PKS masih fokus mengurus caleg-calegnya yang ikut dalam kompetisi pemilihan DPRD Kabupaten Banggai Laut.

“Jangan sampe masyarakat bertanya, Pak Ablit masih Ketua PKS?, Kenapa maju lewat jalur independent. Pertanyaan seperti ini mau dijawab bagaimana,” terangnya. (IK)