Bupati Sofyan Kaepa Borong Jajanan Pedagang Usai Buka Pertandingan Bola Voly

BALUT, BANGGAI POST– Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, memborong jajanan yang dijajakan di sekitar lapangan Bola Voli Desa Timbong Kecamatan Banggai Tengah, Sabtu (27/05) malam.

Hal itu dilakukan Bupati Sofyan Kaepa, usai membuka pertandingan semi open Turnamen Bola Voly Montolutusan cup 2023.

Mulanya Bupati Sofyan Kaepa, dalam sambutannya mengatakan, berkat kegiatan ini UMKM berkembang. Jika sebelumnya tidak ada yang menjual di seputaran lapangan, malam ini terlihat ada yang jualan.  “Ini jual apa?,” tanya Bupati Sofyan.  “Mie kuah, gorengan,” jawab para penjual yang didominasi ibu-ibu.

“Abis bermain, OPD ba beli disana. Ya, supaya laku. Jangan pulang dulu, komiyu bawa uang, harus belanja di sana. Nanti penonton yang makan,” tutur bupati disambut tepuk tangan meriah dari penonton.

Selepas membuka pertandingan semi open Turnamen Bola Voly Montolutusan cup 2023, Bupati Sofyan Kaepa bersama beberapa kepala OPD langsung menuju para penjual dan diikuti puluhan penonton.

“Semua berapa harganya, 500 ribu cukup?” tanya Bupati Sofyan sambil menyerahkan uang sebesar 500 ribu kepada para penjual.

Penonton yang dari awal mengikuti bupati, langsung menyerbu warung yang telah menerima uang dari orang nomor satu di Kabupaten Banggai Laut.

“Kalau bagini tiap malam bagus, bukan hanya yang punya warung sanang tapi penonton juga sanang,” tutur salah satu warga.

“Terimakasih banyak Pak Bupati, terimakasih banyak, lanjutkan,” kata seorang ibu penjual mie kuah dan pisang goreng. (IK)