Safari Ramadhan di Toili, Bupati Banggai Sebut Bakal Mekarkan Toili Jaya Pasca Idul Fitri

Ir.H.Amirudin,MM,.AIPO

BANGGAIPOST.COM,Toili- Memasuki hari ke 10 Bulan Puasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melaksanakan Safari Ramadhan di Dataran Toili, Sabtu (1/4/2023).

Bupati Banggai memimpin rombongan Safari Ramadhan di Kecamatan Toili, sementara Wakil Bupati (Wabup) Banggai di Moilong, dan kelompok yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) melaksanakan Safari Ramadan di Toili Barat.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO berterima kasih kepada pihak yang terlibat dalam memberikan sumbangan bantuan kepada imam dan takmir Masjid Al-Muhajirin, Desa Tolisu, Kecamatan Toili.

“Kami dari pemerintah daerah mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa, dan kami selaku pemerintah selalu memantau tentang perkembangan perekonomian, masalah ketentraman, sehingga kita selama melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadhan merasa nyaman dan damai,” tutur Bupati Banggai.

Dalam sambutannya, beliau berharap agar saling bertoleransi antara satu dengan yang lain, sehingga di dalam melaksanakan ibadah-ibadah ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Lebih lanjut Bupati Amirudin mengatakan, untuk dikota sudah ditetapkan insya Allah takbir nanti menggunakan kendaraan roda empat. Kalau kecamatan toili bersaudara mau, silahkan melaksanakan dibentuk panitianya, kecuali roda dua.

“Kalau bisa kegiatan ini bisa dilombakan, sehingga tidak ada yang ugal-ugalan, dan semua bisa berjalan dengan tertib. Karena sudah kurang lebih 5 tahun kita tidak pernah ada takbir menggunakan kendaraan,” tambah Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya beliau mengatakan, insya Allah untuk peresmian Kecamatan Toili Jaya, akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri nanti.

Sementara itu, Wakil Bupati Furqanuddin Masulili dalam kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Amirul Insani, Desa Moilong, Kecamatan Moilong, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat setempat karena selalu tercipta keamanan, ketentraman, dan ketertiban yang ada di daerah Kecamatan Moilong.

“Sehingga jikalau kondusifitas tinggi terjamin, insya Allah pembangunan yang kita sudah programkan insya Allah akan terlaksana dengan baik,” harap Wabup Furqanuddin.
Sebelum balik ke Kota Luwuk Tim Safari Ramadhan juga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada imam dan takmir masjid setempat.(Dkf)