Kakan Kemenag Apresiasi Komda Alkhairaat Banggai

Drs.H.Ma'sum Rumi,MM

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Banggai Drs.H.Ma’sum Rumi,MM, mengapresiasi Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat yang dinahkodai Habib Muhammad Alhabsyi,ST.

Apresiasi itu terkait pelaksanaan Safari Ramadhan yang digelar Komda Alkhairaat di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Banggai.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Komda Alkhairaat, yang tahun ini di bulan Ramadhan 1444 H, melaksanakan satu program menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Banggai melalui kegiatan safari Ramadhan,”ucap Kakan Kemenag kepada BanggaiPost, Kamis (30/3).

Safari Ramadhan nilai Ma’sum Rumi merupakan kegiatan positif dalam menjalin keakraban dengan masyarakat. Program ini sambung dia, harus digelar secara rutin setiap tahun, tepatnya di bulan suci ramadhan.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Menkominfo Ajak Semua Elemen Berkolaborasi

“Alhamdulillah dengan kepengurusan Komda Alkhairaat yang baru beberapa waktu lalu dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Utama Habib Alwi bin Muhammad Bin Salim Aldjufri, dapat melaksanakan kegiatan ini,”ujarnya.

Selain kegiatan tersebut lanjut dia, penting juga menggenjot kolaborasi program bersama Kementerian Agama Kabupaten Banggai. Salah satunya membuat Surat Kesepakatan melalui MoU yang tujuannya memajukan pendidikan Alkhairaat di Kabupaten Banggai.

“Tentunya bukan hanya kegiatan safari ramadhan yang diprogramkan oleh pengurus Komda Alkhairaat. Termasuk salah satunya bagaimana melakukan kolaborasi program bersama Kemenag, dalam memajukan pendidikan Alkhairaat di daerah ini,”tuturnya.

Sekadar diketahui, Safari Ramadhan Komda Alkhairaat Kabupaten Banggai diawali di dua Kecamatan, yakni Batui dan Moilong, Rabu (29/3) malam. Sebanyak 24 Da’i Kader Alkhairaat diturunkan yang dibagi dalam dua Tim.

Baca Juga :  Bupati Banggai Sambut Komda Alkhairaat, Jadwalkan Pembacaan Ratib Al Haddad Setiap Bulan

Para Da’i yang tergabung dalam Tim satu diturunkan di wilayah Kecamatan Batui, dan Tim dua di Kecamatan Moilong.

Tim satu satu dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banggai Drs.H.Ma’sum Rumi,MM, dan Tim dua di pimpin oleh Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Banggai Habib Muhammad Alhabsyi,ST. (NS)