Selama Ramadhan Polres Banggai Intensifkan Patroli Blue Light

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Selama bulan ramadhan 1444 hijriah Jajaran Polres Banggai meningkatkan patroli di jam-jam rawan kamtibmas di Kota Luwuk.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R Lengkong, mengungkapkan, patroli lampu biru salah satu mandat kepolisian yang dilaksanakan pada malam hari hingga menjelang pagi.

“Patroli blue light ini menggunakan sarana mobil Patroli dinas Sabhara dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru,” ungkapnya, Kamis (23/3/2023).

Dia menjelaskan, bahwa Patroli blue light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Satuan Samapta Polres Banggai dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan puasa.

“Dan ini dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” terang perwira pangkst tiga balak ini.

Ia pun berharap kehadiran angggota Polri yang melaksanakan patroli blue light ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Dengan begitu masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri, selama bulan suci ramadhan” harapnya.(Hmp)