Polsek Bunta Lakukan Pengamanan Haul Akbar di Toima 

Peringatan Haul Akbar di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Minggu (5/3).[Foto:Humas Polres Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Bunta- Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, Polsek Bunta melakukan pengamanan kegiatan Haul Habib Husen Bin Jafar Al Habsyi, Habib Abdullah Bin Umar Bin Syech Abu Bakar dan Habib Saleh Bin Achmad Alhabsyi yang berlangsung di Pekuburan Umum Desa Toima Kecamatan Bunta, Banggai, Minggu (5/3/2023) pagi.

Dalam kegiatan Haul tersebut dihadiri warga masyarakat sekitar dan juga masyarakat luar Kecamatan Bunta.

Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, SH mengatakan bahwa menerjunkan personil Polsek Bunta yakni Aipda Sudarsono Pakuli dan Bripka Mahmudin Kasim, guna membantu pengamanan dan sudah hadir dilokasi sebelum dimulai acara tersebut.

Kapolsek mengatakan Haul Habib Husen Bin Jafar Al Habsyi, Habib Abdullah Bin Umar Bin Syech Abu Bakar dan Habib Saleh Bin Achmad Alhabsyi berjalan dengan tertib, aman dan kondusif tidak terjadi hal negative sampai acara tersebut berakhir.

Baca Juga :  Sosialisasi HAKI Indikasi Geografis Batik Nambo, Wabup: Tenun Nambo Karya Tradisional Leluhur Anak Negeri

“Kegiatan Haul ini setiap tahun nya dilaksanakan di Desa Toima Kecamatan Bunta. Dengan jumlah sekitar 300 masyarakat hadir bersholawat bersama,” sebutnya.

“Tentunya dalam melakukan pengamanan ini semaksimal mungkin kami melayani masyarakat dengan santun dan humanis,” pungkasnya. (Hmp)