Polisi dan Dishub Amankan Kegiatan Car Free Day di Luwuk Banggai 

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Jajaran Polres Banggai bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai melaksanakan patroli dialogis dan pengamanan dilokasi Car Free Day, disekitar Tugu Adipura Kota Luwuk, Minggu (5/3/2023) pagi.

Petugas Satlantas dan Dishub Banggai menempati titik-titik pengamanan jalur guna menghalau kendaraan yang mau masuk area CFD yang berlangsung dari jam 06.00 s/d 10.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, STK, SIK, MAIC mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dalam berolahraga, yang sedang menikmati CFD merasa aman dan nyaman.

Dengan humanis, petugas gabungan menyambangi warga yang sedang beraktivitas diarea car free day, sambil menyampaikan imbauan agar berhati-hati dari segala bentuk aksi kejahatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan pengamanan CFD merupakan agenda pengamanan rutin yang dilaksanakan anggotanya. Sejak pagi anggota dilapangan telah melakukan pengalihan arus lalu lintas yang menuju area seputaran Kawasan Tugu Adipura hingga Gelora Luwuk ditutup selama CFD.(Hmp)