Belum Sebulan, Sudah Puluhan Wisatawan Mancanegara Kunjungi Desa Wisata Mbuang-Mbuang

MAGNIT WISATAWAN MANCANEGARA: Danau Ubur-Ubur Paisu Batongan menjadi salah satu objek wisata andalan yang selalu mendapatkan kunjungan dari wisatawan mancanegara.(DOK POKDARWIS DESA MBUANG-MBUANG)


BANGGAI POST, BALUT- Desa Wisata Mbuang-mbuang Kecamatan Bokan Kepulauan Kabupaten Banggai Laut kembali mendapat kunjungan  7 (tujuh) wisatawan mancanegara dari negara Perancis, Kanada, Australia dan Amerika, Rabu (01/03) kemarin. Kunjugan para wisatawan mancanegara bukan kali pertama di awal tahun 2023 ini. Sebelumnya juga pada bulan Pebruari lalu, Desa Wisata yang masuk dalam 100 besar anugerah desa wisata Indonesia 2022 dikunjungi 15 wisatawan dari beberapa negara seperti Jerman, Inggris, Amerika Serikat, Itali dan Perancis.


“Pada bulan Pebruari ada 15 wisatawan mancanegara berwisata di Desa Mbuang-Mbuang, Rabu kemarin datang lagi 7 (tujuh) wisatawan mancanegara,” kata admin Pesona Mbuang-Mbuang, Kamis (02/03). Para wisatawan mancanegara datang di Desa Wisata Mbuang-Mbuang dengan menggunakan kapal Phinisi Ombak Putih dari Bali dan Guide Mbak Anastasia.
“Kami sangat berterimakasih kepada pihak kapal Phinisi Ombak Putih & Guide Mbak Anastasia yg sudah banyak membantu kami, sehingga desa kami bisa semakin banyak di kunjungi wisatawan Mancanegara,” tutur admin.
Beberapa objek wisata yang dikunjungi oleh wisatawan mancanegara tersebut diantaranya Danau ubur-ubur Paisu Batongan, Taman laut Kima, Pantai Palanggang dan Pantai Bone Bulusan. “Kami terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga kedepannya wisatawan mancanegara lebih banyak berkunjung di desa wisata kami Mbuang-Mbuang. Dan tentunya besar harapan kami masyarakat dan pemerintah selalu memberikan dukungan demi perbaikan pelayanan kepada seluruh pengunjung yang berwisata di Desa Mbuang-Mbuang,” ucap Admin. (IK)