Jumat Curhat “Menyasar” Masjid

BANGGAI POST, BALUT– Kepolisian Sektor (Polsek) Banggai kembali menggelar Jumat curhat. Kali ini jajaran polsek Banggai melaksanakan Jumat curhat di Mesjid Baburahman kelurahan Dodung Kecamatan Banggai, Jum’at (13/01). Kegiatan yang dilaksanakan setelah selesai salat Jumat itu dihadiri oleh Wakapolsek Banggai IPTU Nandang. M. Sidik, Kanit jajaran polsek Banggai, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.Dalam kesempatan itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kompol Frangky Jefry Rey yang diwakili oleh Wakapolsek Banggai IPTU Nandang. M. Sidik mengatakan, program Jum’at curhat ini merupakan program untuk menampung aspirasi, saran dari masyarakat terkait dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang berada di lingkungan kerja atau ditempat tinggal. Sehingga apa yang menjadi tujuan kedepan tentang kamtibmas bisa terwujud.


“Masyarakat bisa mendapatkan kenyamanan, keamanan,” tutur Kapolsek Frangky.
Dalam Jum’at tersebut ada beberapa pihak yang menyampaikan curhatannya, diantaranya, Harjono Masigoa menyampaikan, khusus di wilayah Bebang Kelurahan Dodung Kecamatan Banggai meminta kepada jajaran Kepolisian agar dapat Melaksanakan patroli Cafe remang-remang yang menjual miras. Meningkatkan patroli malam di seputaran RT 8 Jalan Cumi-cumi Kelurahan Dodung untuk mencegah terjadinya perkelahian anak muda.
Sedangkan itu Imam Mesjid Baburahman, Masiru, meminta kepada Wakapolsek Banggai agar juga dapat melaksanakan kegiatan sambang langsung ke rumah warga untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya masalah kamtimbas yang ada di RT 8 jalan cumi-cumi Kelurahan Dodung. Dan melakukan koordinasi bersama dinas kesehatan terkait permasalahan stunting yang ada di Kelurahan Dodung, di karenakan banyak pengaduan masyarakat kepada pegawai sara untuk meminta perkawinan yang belum jelas status umur dan indentitas. (IK)