Pembangunan RSU Muhammadiyah Murad Husain di Luwuk Banggai, Prof. Din Syamsuddin Temui Keluarga Almarhum

Prof.Dr.Din Syamsuddin,M.A,.Ph.D saat menemui Keluarga Besar Almarhum H.Murad Husain, di kantor PT.KLS, Kamis (12/1).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Ketua Word Peace Forum yang juga Tokoh Muhammadiyah, Prof. Dr. KH.Din Syamsuddin, M.A., Ph.D. menemui Keluarga Besar Almarhum H.Murad Husain, disela-sela kunjungan kerjanya di Luwuk Kabupaten Banggai, Kamis (12/1).

Kunjungan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2 periode itu, yang didampingi Ketua PD Muhammadiyah Banggai Dr.dr. Anang Otoluwa, disambut Keluarga Besar Almarhum H. Murad Husain di Kantor PT.Kurnia Luwuk Sejati (KLS), kawasan pertokoan Luwuk.

Tampak Istri Almarhum H.Murad Husain, Hj.Silvia Maindo, anak Almarhum Rahmawati Husain dan Wardani Murad, menyambut kedatangan Tokoh Nasional itu.

Pertemuan yang dibalut suasana penuh keakraban tersebut membahas pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Murad Husain di Luwuk Kabupaten Banggai.

Kepada BanggaiPost usai pertemuan, Prof.Din Syamsuddin menjelaskan niat awal menyambangi keluarga Almarhum H.Murad Husain.

“Kami datang untuk memberikan apresiasi kepada Keluarga Almarhum. Kita semua patut bersyukur, keluarga H. Murad Husain telah berniat mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah di kota Luwuk,”ucapnya.

Kata dia, ini merupakan amal mulia, yang direalisasikan dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Allah akan menurunkan berkah untuk keluarga Almarhum H.Murad Husain, di mudahkan rezeki, perusahaan Sawit terus berkembang, sehingga membawa berkah lebih banyak lagi,”tuturnya sembari diaminkan sejumlah Pengurus Muhammadiyah Banggai yang hadir saat itu.

“Kami bangga dengan keluarga Almarhum, yang berada dalam konsep yang sama, beramal jariyah, sangat peduli dalam pembangunan dan membantu umat. Mudah-mudahan terus diberikan kesehatan. Dan nantinya saya dapat menjadi saksi peresmian Rumah Sakit Muhammadiyah di Luwuk,”tambahnya.

Mewakili keluarga besar Almarhum H.Murad Husain, Wardani Murad kepada BanggaiPost berharap, Rumah Sakit yang akan dibangun dapat bermanfaat untuk umat, dengan fasilitas medis yang disiapkan.

“Semoga berkah dan bermanfaat untuk umat,”ucapnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Banggai Dr.dr.Anang Otoluwa menginformasikan, RSU yang dibangun nantinya diberi nama Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Murad Husain.

“Dibangun diatas tanah wakaf keluarga Almarhum H.Murad Husain,”terangnya.

Sekedar diketahui, peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Murad Husain digelar pada Pukul 08:00 WITA, Jumat (13/1) di kawasan Teluk Lalong, Luwuk, Kabupaten Banggai. (NS)