Polres Banggai Amankan Aksi Aliansi Sopir Truck Diesel di Kota Luwuk

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Polres Banggai menerjunkan personelnya untuk mengawal dan mengamankan jalannya aksi damai oleh masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Sopir Truck Diesel di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (9/1/2023) pagi.

Massa aksi berjumlah 12 orang dengan menggunakan 12 unit kendaraan truck diesel tersebut menuntut agar pemerintah menertibkan kembali SPBU yang berada di Kota Luwuk, larang keras penyalahgunanan BBM Subsidi dan larangan penjualan masih gelap alias jam 1,2,3,4,5 subuh karena berpotensi penyelewengan BBM Subsidi.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda ungkapnya, pengamanan aksi damai tersebut dilaksanakan sesuai dengan Standart Operational Prosedur (SOP) yang ada dan tetap mengedepankan sikap humanis.

“Jadi untuk pengamanan aksi damai Aliansi Sopir Truck Diesel hari ini personel yang diterjunkan sebanyak 87orang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gelar Musrenbang, Desa Matanga Susun RPJMDes 2022-2026

Selain melakukan pengamanan, Amin mengatakan, personel Satlantas juga diterjunkan untuk melakukan pengaturan guna terciptanya kamseltibcar lantas di sekitar lokasi aksi damai.

“Anggota Lantas juga melakukan pengaturan supaya arus lalu lintas juga tidak terganggu,” kata perwira pangkat tiga balak ini.

Aksi damai yang dilakukan di Kantor DPRD dan Kantor Bupati Banggai berjalan aman dan lancar serta kondusif.(Hmp)