115 PPK di Banggai Resmi Dilantik, Bupati Tegaskan Camat Tak Lakukan Intervensi

Pelantikan 115 PPK oleh Ketua KPU Banggai, Rabu (4/1).[Foto: Bagian Forkopim Setda Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, menghadiri pelantikan 115 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, yang dipusatkan di ruang pertemuan Hotel Swiss-Bellin, Luwuk Selatan, Rabu (4/1).

Pelantikan seluruh PPK yang tersebar di 23 Kecamatan ini juga dirangkaikan dengan Bimtek.

Ketua KPU Kabupaten Banggai Zaidul Bahri Mokoagow dalam sambutannya mengingatkan kepada para anggota PPK, untuk konsisten melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu.

“Belajar sambil bekerja. Dikesempatan ini kami informasikan jumlah partai Peserta Pemilu di tahun 2024 adalah 24 partai. Harapan kami, mudah-mudahan pemilu di Kabupaten Banggai ini bisa berjalan dengan damai, lancar dan sukses,”tuturnya berharap.

Diakhir penyampaiannya Ketua KPU Banggai mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banggai yang telah memberikan dukungan, berupa pembangunan Gudang Logistik melalui alokasi anggaran tahun 2021 dan 2022.

Baca Juga :  Porprov ke IX Sulteng di Banggai Siap Dimulai, Obor Telah Dinyalakan

Sementara itu Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya mengajak agar anggota PPK yang baru dilantik, mengikuti Bimbingan Tekhnis  dengan baik sebagai modal menjalankan fungsinya selaku penyelenggara Pemilu.

Tidak itu saja, Bupati juga berpesan agar PPK menunjukkan kepada semua orang, bahwa, Kabupaten Banggai sangat aman dan damai dalam melaksanakan Pemilu.

“PPK juga jangan alergi terhadap kritikan. Jangan ada faktor suka atau tidak suka, jangan ada faktor kepentingan pribadi, kelompok dan golongan, karena Pakta Integritas yang dibacakan tadi itu sangat luar biasa,”ujar Bupati.

“Kepada para Camat, agar tidak melakukan intervensi apa pun kepada anggota PPK terhadap sesuatu,”tugas Bupati menambahkan. (BP)