Dzikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2023, Bupati Banggai: Pertumbuhan Ekonomi Berada di Poin Tertinggi

Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Kemenag menggelar Do'a dan Zikir bersama menyambut tahun baru 2023, Sabtu (31/12) malam.[Foto:Diskominfo Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Menyambut pergantian tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Banggai dalam agendanya menggelar dzikir dan doa bersama dalam rangka pergantian malam tahun baru.

Dzikir dan doa bersama yang di gagas oleh Pemkab Banggai bekerja sama dengan Kementerian Agama Banggai, dilangsungkan Di Masjid Agung An-Nur Luwuk, Kecamatan Luwuk, pada hari Sabtu (31/12/22) malam.

Lantunan dzikir dan doa bersama di pimpin oleh Imam Masjid Agung Luwuk Ust. Ibrahim Ahmadali, sangat indah terdengar dan di tutup dengan shalawat Nabi Muhamad SAW membuat suasana haru dalam hati.

Usai Dzikir dan doa dilaksanakan, mengawali sambutannya Bupati Banggai Amirudin mengatakan, tinggal menghitung hari lagi kita akan meninggalkan dan berpisah dengan tahun 2022 dan memasuki awal tahun 2023.

“Begitu banyak kenangan yang kita lewati di tahun kemarin, saya masih ingat di bulan Desember tahun 2021 kemarin yakni, daerah kita masih berada di level 3 PPKM yang dimana kita tidak bisa berkumpul, tidak bisa membuat keramaian,”tuturnya.

Baca Juga :  Kertas Suara dan Logistik Pilkades Serentak Banggai Laut Mulai Disalurkan 

Di tahun kemarin juga, pada waktu itu tak lupa kita menyempatkan (kata Bupati) membuat sebuah event Tour de Banggai berskala nasional dan Alhamdulillah kita sukses menggelar acaranya.

Bupati Banggai menambahkan, di tahun 2022 begitu banyak tantangan kita sebagai Pemerintah Daerah dimana pertumbuhan ekonomi di Desember 2021 kita itu mines empat dan alhamdulillah kita saat ini berada di point tertinggi.
“Kita mencapai point 2,53 plus migas dan tanpa migas mencapai 5,24 persen dan pedagang kaki lima atau Umkn naik setingkat menjadi 30 persen,”ucapnya.

Perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Zaenal Abidin, S.Ag, M.Ag pada kesempatan yang sama mengajak jama’ah  sejenak untuk instrospeksi diri dan menata diri lebih baik lagi sejauh mana dedikasi dan pengabdian kita di tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Penyerahan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Sulteng Ke-9, Bupati Banggai: Bonus Lebih Besar jika Lolos ke PON!

“Kita sebagai manusia yang berbangsa dan bernegara tentu banyak sekali di uji dengan tantangan dan hari ini, Pemerintah Kabupaten Banggai mampu melewati proses tersebut dengan melakukan sebuah inovasi, dedikasinya serta perubahan fundamental atas kemajuan dan prestasi daerah kita,”

Zaenal Abidin berharap, dipenghujung tahun dan memasuki awal tahun 2023, pertemuan ini kita bisa menjadikan sebuah momentum bersama untuk melakukan perbaikan dan selalu mengharapkan perubahan.

“Kami sebagai Kemenag dan Pemkab Banggai akan sama-sama menjadikan Kerukunan umat beragama sebagai pondasi dasar yang kuat  dalam melekatkan persatuan dan kesatuan bangsa,”. Tutupnya.

Hadir dalam dzikir dan doa bersama, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.,MM, dan Unsur Forkopimda Banggai, Sekab Banggai, Perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banggai, Pemprov Sulteng, Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Banggai,  Kepala OPD, Jajaran Pemerintah Kecamatan, Kepala Badan/Kepala Bagian, Pengurus Ta’mir Masjid Agung An-Nur, Jajaran TNI/Polri, Kelompok Ibu-ibu Majelis Ta’lim dan sejumlah Tokoh masyarakat.(Dkf)